DAERAH  

KAPOLDA SULTRA RESMIKAN GEDUNG KANTOR POLRES KONAWE UTARA

Ketgam, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Ketgam, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

 

ANOAPOS.COM | KONUT – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Inspektur Jenderal Polisi ( Irjen Pol) Teguh Pristiwanto memberikan pujian gedung kantor baru Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara ( Konut) pada Selasa (15/11/2022).

Dalam acara ini , Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto didampingi para pejabat tinggi Polda Sultra dan disambut langsung oleh
Bupati Konut ,H. Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, H.Abu Haera dan Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum ,S.I.K bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konut selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengungkapkan rasa syukur dan kagumnya atas kesuksesan pembangunan Kantor Polres Konut sebagai wadah meningkatkan pelayanan dimasyarakat dan daerah.

Ketgam, Gedung Kantor Polres Konut. Foto : istimewa.

” Kantor ini , tampil megah dengan desain modern,” kata Teguh Pristiwanto.

Kapolda Sultra menyebut, ini sebagai tanda kesiap siagaan jajaran Polres Konut dibawah kepemimpinan AKBP Achmad Fathul Ulum dan Kompol Bayu Laras Tutuka sebagai Kapolres dan Wakapolres, tentu ini untuk melayani masyarakat sepenuh hati.

” Gedung Polres Konut tampil mewah dilengkapi seluruh sarana prasarana layanan publik, dibanding dengan Gedung Mapolres yang ada di Pulau Jawa. Hanya perbedaan pada akses jalan saja,” ungkap Kapolda Sultra yang diketahui Perwira lulusan Akademi Kepolisian tersebut.

Ditambahkan, Berdirinya Gedung Kantor Polres Konut, menjadi catatan sejarah dan rekor baik untuk Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum yang merupakan Kapolres pertama memimpin di Bumi Oheo sejak berdiri pada 2 tahun silam.

Selain itu, Kapolres Konut bersama jajarannya mendapat apresiasi banyak dari masyarkat karena mampu menciptakan kondisi daerah yang aman, nyaman dan kondusif, serta menjadi pengayom masyarakat dengan menanamkan jiwa sosial yang tinggi.

”Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimah kasih kepada Pak Bupati bersama pak Wakil Bupati dan jajarannya yang sudah memberikan bantuan dan dukungan dalam pembangunan Mapolres Konut, sehingga kita dapat fungsikan untuk melayani masyarakat Kabupaten Konawe Utara” ‘ucap Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Irjen Pol Teguh Pristiwanto juga dalam sambutannya memberikan arahan untuk menanam pohon.

”Saya lihat kondisi Mapolres Konut ini masih gersang, jadi nanti di tanami pohon agar lebih rindang. Selain sehat, pohon juga dapat memperindah lingkungan,” harapnya .

Untuk diketahui, acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.(IS/AP)

 

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi