DAERAH  

Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Kodim 1430/ Konawe Utara

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri) sedang mendampingi Pangdam Hasanuddin (tengah) dalam acara peresmian Kodim 1430/Konut. Foto: istimewa.

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri) sedang mendampingi Pangdam Hasanuddin (tengah) dalam acara peresmian Kodim 1430/Konut. Foto: istimewa.

ANOAPOS.COM | KONUT –
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Makassar, Mayjen TNI.DR.H. Totok Imam Santoso.S.Ip.S.Sos.M.TR (HAN) didampingi Bupati Konut,DR.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPU., ASEAN., Eng. meresmikan Kodim 1430 Kabupaten Konawe Utara pada Selasa (22/11/2022).

Acara ini dirangkaikan pelantikan Komandan Kodim 1430 Konawe Utara Letnan Kolonel Kavileri Sofyan.

Dalam sambutannya,
Pangdam meminta jajarannya untuk bersinergi kepada seluruh Forkopimda dan Pemda Konut dalam menjaga keamanan dan kondusifitas demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

” budaya Indonesia saling mengasihi dan saling memberi, Ya memang itulah budaya kita saling mengasihi saling memberi itulah NKRI,”ungkapnya.

Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Pemda Konawe Utara dan hususnya kepada Bupati Konawe Utara H.Ruksamin yang telah banyak membantu terselengaranya pembangunan kantor Kodim hingga sampai peresmiannya.

“Terima kasih kepada Pemda Konawe Utara, hususnya Bapak Bupati Konut yang telah berpartisipasi atas pembangunan hingga peresmian Kantor Kodim 1430 Konawe Utara,”ucap Mayjen TNI.DR.H. Totok Imam Santoso.S.Ip.S.Sos.M.TR (HAN).

Dikesempatan itu pula, Pangdam Hasanuddin memberikan selamat kepada Dandim atas jabatan barunya,Ia perintahkan agar langsung gass full.

“Kepada Dandim selamat atas jabatan barunya, langsung gas full,”tutupnya.

Sementara itu , Ditempat yang sama Bupati Konawe Utara ,H. Ruksamin mengucapkan syukur kepada tuhan yang maha kuasa.Pada siang hari ini tepatnya 15 tahun 10 bulan dan 20 hari mekar yang sisa 39 hari lagi Konawe Utara akan merayakan hari ulang tahun yang ke-16, Kodim 1430/ Konut, bisa kita saksikan peresmiannya.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah subhanahu wa ta’ala pada siang hari ini tepatnya. 15 tahun 10 bulan dan 20 hari Kabupaten Konawe Utara mekar yang sisa 39 hari lagi akan merayakan hari ulang tahun yang ke-16 Kodim bisa kita saksikan secara resmi peresmiannya,” Kata Ruksamin.

Hari ini artinya Insyaallah pada hari ulang tahun yang ke-16 Konawe Utara , Nanti pada saat perayaannya sudah lengkap Jajaran prokopimdanya.

“Terima kasih banyak bapak Panglima Alhamdulillah jauh-jauh dari Sulawesi Selatan bisa menyempatkan waktu untuk datang ke sini dalam rangka peresmian Kodim Kabupaten Konawe Utara,” ujarnya.

Ruksamin menabahkan, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan Masyarakat sangat menyambut baik dan sudah lama menantikan untuk peresmian Kodim ini, karena kami sadari untuk percepatan pembangunan, pelayanan kemasyarakatan diwilayah Kabupaten Konawe Utara yang berumur 15 tahun ini, membutuhkan jajarannya utamanya Kodim yang berada diwilayah Kabupaten Konawe Utara.

“Alhamdulillah kami bersyukur hari ini bisa diresmikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, Saya menyampaikan selamat kepada bapak Letkol KAV. Sofyan menjadi Komdan Kodim 1430 Kabupaten Konawe Utara,”ucap Ruksamin.

Mohon izin bapak Pangdam, sekilas kita melihat lokasi kurang lebih 4,6 hektar yang telah dihibahkan oleh pemerintah Kabupaten Konawe Utara. Ini juga kami perlu sampaikan bahwa pos Koramil juga kami sudah bangun di Kecamatan Langgikima. bahkan dua lokasi pembangunan koramil di Kecamatan Wiwirano dan Kecamatan Sawa, hari ini sudah siap lokasinya.Tinggal menunggu perintah dari Panglima untuk bagaimana pembangunannya.

Bupati dua periode ini menyampaikan kepada Panglima bahwa juga telah menyiapkan lokasi kurang lebih 100 hektar jika itu dibutuhkan untuk Brigade. dan kami juga siapkan satu lokasi untuk diperuntukan penerbangan antar angkatan darat, Karena kami pikir, ini belum ada diluar dari pulau jawa, maka untuk di Indonesia timur perlu dipertimbangkan karna ini juga akan mendukung dari pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Konawe Utara.

” dengan intensitas yang tinggi pergerakan pertumbuhan ekonomi, maka dipandang perlu disiapkan satu lapangan udara yang untuk angkatan darat maka bisa kita sandingkan dengan sipil yang ada di Kabupaten Konawe Utara otomatis akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konut dan provinsi Sulawesi Tenggara pada umumnya,” harap Ruksamin.

 

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi