DAERAH  

Pemda Konut Kembali Wujudkan Mimpi Warga Desa Puupi

Ketgam, Peningkatan Jalan Desa Puupi (kiri), Kades Puupi Yomato Madin (kanan).

 

Ketgam, Peningkatan Jalan Desa Puupi (kiri), Kades Puupi Yomato Madin (kanan).

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mendapat pujian dari masyarakat khususnya dari Warga Desa Puupi Kecamatan Sawa.

Bagaimana tidak, dari sekian tahun wilayah desa puupi belum maksimal menikmati sara prasarana yang memadai. Seperti jalan desa yang kurang layak untuk dilalui oleh pengguna jalan dan parahnya lagi , jaringan komunikasi internet , hampir sama sekali tidak ada.

Namun berkat komitmen dan perhatian Pemerintah khusunya dari Pemda Konut dibawah kepemimpinan Ruksamin -Abuhaera (Rabu), warga transmigrasi tahun 2000 -an tersebut, kini dapat menikmati sejumlah pasilitas sarana prasarana yang layak. Diantaranya, jalan desa puupi pada tahun ini meskipun belum diaspal, namun sudah layak di lalui bagi masyarakat.

Selain jalan desa, tahun 2022 ini juga warga setempat sudah akan menikmati pasilitas komunikasi dan jaringan internet secara menyeluruh.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh masyarakat melalui Kepala Desa Puupi, Yomato Madin kepada Anoapos.com pada Rabu ( 23/11/2022).

” Alhamdulillah tahun 2022 ini sudah dapat menikmati jalan yang mulus meskipun belum di aspal. Selain jalan, juga tahun ini kita sudah akan memanfaatkan fasilitas sarana prasarana telekomunikasi dan jaringan internet,” kata Yomato Madin.

Dikatakan, Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Konawe Utara dibawah kepemimpinan Bapak Bupati H.Ruksamin bersama Wabup H.Abuhaera yang telah mewujudkan impian dan harapan masyarakat dan pemerintah desa puupi terhadap pembangunan dan peningkatan jalan dan Pembangunan Tower Telekomunikasi 1 unit, dimana sebelumnya, wilayah desa puupi menikmati jalan berlubang dan tidak ada jaringan komunikasi serta jaringan internet.

” sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Konut yang telah memberikan perhatiannya kepada kami,” ucap Kades Puupi sekaligus mewakili warganya.

Sementara itu masih di lokasi yang sama , warga masyarakat puupi yang terdiri dari berbagai suku dan ras, mengucapkan terima kasih kepada Bapak H.Ruksamin yang telah mewujudkan harapan dan impian mereka untuk menikmati jalan mulus dan jaring internet.

” Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak H.Ruksamin. karena beliau sudah mewujudkan harapan dan impian kami warga desa puupi,” ungkap para warga setempat.

Untuk diketahui, Pada tahun 2022 wilayah desa puupi dukungan anggaran pembangunan jalan desa melalui Dinas PUPR Konut dan 1 unit pembangunan tower telekomunikasi melalui Dinas Kominfo Konut.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi