DAERAH  

Polres Konawe Utara Adakan Survey Indeks Tata Kelola Online Polri

ANOAPOS.COM | KONUT – Polisi Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar survey Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri, di Mapolres Konawe Utara pada Kamis (24-11-2022).

Kegiatan survey ini diikuti oleh 102 responden yang terdiri dari 51 responden internal dan 51 responden perwakilan dari kelompok masyarakat.

“Responden internal dari Polri, responden eksternal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD, akademisi, media masa, ormas, TNI dan lainnya,” kata Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.,M.H.

Dikatakan, ITK-O ditujukan untuk pengukuran pada setiap satuan fungsi secara menyeluruh dan terus menerus agar sesuai dengan roadmap pengukuran kinerja tata kelola Polri secara online.

” Saya meminta pada responden untuk bersungguh-sungguh dan obyektif dalam mengisi kuesioner. Sebab hasil survey menjadi tolak ukur Polri dalam mengelola organisasi, sehingga ke depan tata kelola organisasi Polri menjadi lebih baik dan membangkitkan semua pihak. Kemudian, hasil survey akan dijadikan data awal dalam perbaikan institusi Polri. Sebab, bila tidak obyektif akan sulit didapat solusi. Jika berdasar emosi pasti tidak optimal,” terang Achmad Fathul Ulum.

 

Dirinya menambahkan, Polri terus melakukan reformasi dengan sasaran hasil utama yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Survey diperlukan untuk mengetahui kinerja yang telah dilaksanakan dan untuk peningkatan organisasi.

“Masyarakat berharap banyak, reformasi di tubuh Polri terus berjalan, sehingga kinerja semakin baik,” ungkapnya.

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi