DAERAH  

Tahun 2022, Pemda Konut Genjot Pembangunan Jaringan Komunikasi Dan Internet

 

Ketgam, Bupati Ruksamin (kiri), Proses Pembangunan Tower di Desa Puupi Kecamatan Sawa. foto : Redaksi

ANOAPOS.COM | KONUT – Dalam mewujudkan Visi dan Misi Konasara Jilid 2 pada bidang pelayanan informasi publik Saat ini , Pemerintah Daerah (Pemda ) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang menggenjot pembangunan sarana-prasana telekomunikasi dan internet disejumlah wilayah pedesaan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemda Konut dibawah Kepemimpinan Ruksamin – Abuhaera (Rabu) kepada masyarakat didaerah yang belum memiliki jaringan komunikasi dan internet yang maksimal.

Bupati Konawe Utara, H.Ruksamin mengatakan pembangunan sarana dan prasarana informasi di wilayah perdesaan adalah bahagian dari upaya Pemda mewujudkan impian masyarakat melalui program dan Visi Misi Konasara (Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing) di Bumi Oheo Konawe Utara.

BACA JUGA:  DIDUGA MENGGUNAKAN KAWASAN HUTAN, 3 ORANG WARGA ROUTA JADI TERSANGKA
Ketgam, Pembangunan Tower di Desa Puupi.foto : Redaksi

” Insya Allah tahun 2023 nanti 13 Kecamatan di wilayah ini, sudah rampung makanya sekarang kita genjot pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan ,” kata Bupati Konut 2 Periode ini, Sabtu (26/11/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Konut ,Drs. Suharto.K.Panto menambahkan bahwa sampai saat ini sudah ada 40 tower yang sudah berfungsi, sisanya masih sementara proses pembangunan.

” Proses pembangunan sarana kebutuhan Informasi dan Internet untuk seluruh wilayah , itu dilaksanakan oleh pihak ketiga. Dan sampai saat ini, kita terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap proses pekerjaan pembangunan BTS,” ungkap Suharto sapaan akrabnya.

Menurut Suharto.K.Panto, Internet adalah alat terpenting dan sumber daya yang digunakan oleh hampir setiap orang di seluruh dunia. Internet menghubungkan jutaan komputer, halaman web, situs web, dan server.

BACA JUGA:  TEKAN INFLASI DIKONUT, BEGINI CARA RUKSAMIN

” Dengan menggunakan internet, kita dapat mengirim email, foto, video, pesan ke orang yang kita inginkan terutama didalam aktivitas pelaksana program di seluruh bidang melalui program Konasara Jilid 2,” tutupnya.

Ketgam, Kadis Kominfo Konut,Drs.Suharto.K.Panto (kiri), Kepala SMPN Satap 4 Sawa Lukman,S.Pd (kanan).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMPN Satap 4 Sawa, Lukman,S.Pd bahwa atas perhatian dari Pemerintah Daerah Konawe Utara, Kebutuhan Jaringan Komunikasi dan Internet di Sekolah ini , sudah dapat terpenuhi dimana sebelumnya, khususnya di wilayah Desa Puupi Kecamatan Sawa sangat susah untuk mendapatkan jaringan telekomunikasi dan jaringan internet yang baik.

” Alhamdulillah sekarang kita lihat sedang dibangun 1 unit tower semoga kedepan untuk kebutuhan pelayanan pendidikan dalam hal kebutuhan komunikasi dan jaringan internet, sudah dapat kita manfaatkan dengan baik. Terimakasih kepada Bapak Bupati H.Ruksamin bersama wakil Bupati yang telah mewujudkan impian dan harapan masyarakat terkhusus lagi kami para guru dan siswa di SMPN Satap 4 Sawa,” Kata Lukman,S.Pd.

BACA JUGA:  Kota Kendari Diguncang Gempa M 4,0, Warga Berhamburan Keluar Rumah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi