TANCAP GAS KAB.KONUT SABET 4 MEDALI EMAS DI 3 CABOR BERBEDA, BONUS 50 JUTA LANGSUNG DITERIMA

ANOAPOS.COM | BUTON – Salah satu atlet Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berhasil menyumbangkan medali emas perdana pada cabang olahraga balap sepeda pada nomor ITT (Individual Time Trail) Putri Pada gelaran PORPROV XIV SULTRA Tahun 2022 yang di selenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Bau-Bau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)Hari ini Minggu (27/11/2022).

Bersaing dengan atlet yang berasal dari Kab/Kota lainnya di Prov. Sultra, atlet balap sepeda Barita Sugiarto (19) berhasil menyelesaikan balapan dengan jarak 15 km pada posisi pertama dengan waktu tempuh 30 menit 14 detik.

pelatih Sutoyo Lenohimide menjelaskan bahwa capaian ini adalah buah dari hasil latihan dan kedisiplinan para atlit sejak 6 bulan yang lalu.

BACA JUGA:  Polres Konut Menggelar Jumat Curhat Bersama Wartawan

”Sebagai pelatih, saya mengharapkan doa restu dari masyarakat Kab. Konawe Utara agar para atlit kami yang bertanding dapat memperoleh hasil maksimal di pertandingan selanjutnya. Melihat peluang, atlit kami masih dapat menambah pundi-pundi emasnya dan dapat membanggakan Kab. Konawe Utara” kata Sutoyo.

Pada balap sepeda ini, Kab. Konawe Utara menurunkan dua pembalap yaitu Barita Sugiarto (19) kelahiran 2 Mei 2003 dan Odes Riska Pratiwi (16) kelahiran 4 Desember 2005, yang masih akan tampil pada pertandingan berikutnya pada 3 nomor berbeda yaitu Road Race, Teriterium, MTB (Mountain Bike) XCO.

BACA JUGA:  Bupati Konut Lantik 12 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Konut, Nafsahu, S.Sos selaku Ketua Pengcab ISSI Konut diketahui turun langsung menyaksikan gelaran balap sepeda ini dan sangat mengapresiasi hasil yang telah di torehkan para atlit.

Nafsahu berharap raihan medali emas ini dapat menjadi triger untuk cabang olahraga lain yang diikuti untuk dapat terus menunjukan KONASARA (Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing) di ajang PORPROV XIV SULTRA ini.

Untuk sementara Kab. Konawe Utara telah mengantongi 4 medali emas, yaitu pada Cabag Olahraga Balap Sepeda nomor ITT (1 medali) dan Cabang Olagraga Angkat Berat Putri (1 medali) dan Perbakin (2 medali).

BACA JUGA:  POLRES KONAWE MENGGELAR APEL SIAGA PENANGANAN BENCANA ALAM

Sesuai dengan janji, Pemerintah Kab. Konawe Utara telah menyiapkan hadiah bonus sebesar 50 jt untuk atlet dan pelatih 10 jt rupiah yang meraih medali emas, dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S.Sos., M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Konut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi