DAERAH  

DPR RI Dan Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Konut

ANOAPOS.COM | KONUT – Komisi II DPR RI bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) menggelar sosialisasi dan edukasi tentang pengawasan penyelenggaraan pemilahan umum di Kabupaten Konawe Utara kepada Masyarakat di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) .

Kegiatan ini berlangsung di aula Hotel Sawa Beach Desa Pekaroa Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara pada Jumat (02/12/2022) dengan tema ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” yang dihadiri oleh Komisi II DPR RI , Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Sultra, Anggota DPRD Konut , Bawaslu Kabupaten Konut, , Kapolsek Sawa bersama Anggota, Kepsek, Kades , Masyarakat umum serta para pelajar tingkat SLTA.

BACA JUGA:  BREAKING NEWS ; SEBAGIAN WILAYAH SULTRA, KEMBALI DIGUNCANG GEMPA MAGNITUDO 5.2 , TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI

Dalam sambutannya, Anggota Komisi II DPR RI , Ir Hugua mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan Bawaslu RI bekerja sama dengan kami di Komisi II DPR RI. Sebab, Selain Menteri Dalam Negeri , Menteri Agraria, Menpan RB , Bawaslu RI adalah mitra kerja Komisi II DPR RI.

” Pelaksanaan kegiatan ini juga untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu yang baik dan demokratis. Kemudian dalam kegiatan ini, kita memberikan edukasi untuk memilih pemimpin yang lebih baik dan merakyat serta memiliki jiwa negarawan” kata Ir.Hugua yang juga diketahui mantan Bupati Wakatobi 2 periode tersebut.

BACA JUGA:  Bidpropam Polda Sultra Menggelar Giat Gatiblin Di Polres Konawe

Sementara itu, Bawaslu RI melalui Ketua Bawaslu Konut, Burhan,SE,ME saat membuka acara tersebut dirinya menjelaskan bahwa menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Bawaslu RI melaksanakan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat berdiskusi.

” Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dan diskusi antara Bawaslu RI, DPR RI, DPRD dan masyarakat terkait pengawasan penyelenggaraan pemilu pada tahun 2024 mendatang terutama meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu mendatang ,” ucap Burhan,SE.,ME.

Salah satu pemateri kegiatan, Rabiudin Aspa,SH menambahkan kegiatan ini dipandang penting untuk dilakukan karena kita ketahui ada banyak calon wajib pilih yang perlu mendapat pengetahuan tentang bagaimana cara memberikan hak pilih yang baik dan benar.

BACA JUGA:  RUKSAMIN TERIMA PENGHARGAAN DARI KPP PRATAMA KENDARI

” Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan dan diikuti oleh semua pihak terutama bagi para pemilih pemula dan masyarakat umum,” ucap Rabiudin Aspa, SH yang juga sebagai Anggota DPRD Konawe Utara daerah pemilihan wilayah IV tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi