DAERAH  

Ruksamin Apresiasi Kades Matandahi Terima Penghargaan Dari Gubernur Sultra

Ketgam, Gubernur Sultra,H.Ali Mazi sedang menyerahkan piagam penghargaan kepada Kades Matandahi (kiri), Bupati Konawe 3,H.Ruksamin (kanan).

 

Ketgam, Gubernur Sultra,H.Ali Mazi sedang menyerahkan piagam penghargaan kepada Kades Matandahi (kiri), Bupati Konawe ,H.Ruksamin (kanan).

ANOAPOS.COM | KENDARI – Setelah mewakili Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam perlombaan Desa Tematik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022, Akhirnya Kepala Desa Matandahi Kecamatan Motui , berhasil menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sultra yang dilaksanakan di salah satu Hotel ternama di Kota Kendari pada Senin (05/12/2022).

Penerimaan Penghargaan itu karena Desa Matandahi masuk Nominasi Pengembangan Holtikultura Lomba Desa Tematik yang dilaksanakan pada pertengahan Nopember 2022 yang lalu.

Menanggapi hal itu, Bupati Konut Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPU., Asean., Eng. mengatakan Sebagai pimpinan daerah, kita patut berbangga dan mengapresiasi serta berterima kasih kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Matandahi. Berkat perjuangan mereka dalam mengikuti tahapan lomba Desa Tematik Tahun ini , Desa Matandahi meraih prestasi yang mengharumkan daerah Konawe Utara.

BACA JUGA:  Pj.Kades Padaleu Berupaya Memulihkan Ekonomi Warga

” Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Matandahi atas penghargaan yang diterima dari Gubernur Sulawesi Tenggara. Saya berharap bagi desa-desa yang lainnya bisa belajar cara pengembangan Hortikultura seperti di Desa Matandahi,” kata Bupati Ruksamin.

Menurutnya, seluruh pihak harus bekerjasama Menyelaraskan pembangunan daerah kita sesuai dengan potensi sumber daya alam di desa masing-masing.

” Dengan pelaksanaan visi misi konasara, ekonomi kita bisa semakin meningkat. Setidaknya Program Pemanfaatan Kebun dan Pekarangan atau disingkat P2KP, kita semua dapat menekan inflasi di daerah ini terkhusus di wilayah pedesaan,” harap Ruksamin.

Kepala Dinas PMD melalui Sekertaris DPMD Kabupaten Konut, Amir Mahmud Moita menambahkan bahwa kita semua sangat gembira dan bangga kepada Pemdes Matandahi bersama warganya. Berkat kegigihan mereka mengikuti lomba Desa Tematik, akhirnya hari ini Desa Matandahi mendapat piagam penghargaan Pengembangan Holtikultura dari Bapak Gubernur Sultra, H.Ali Mazi,S.H

BACA JUGA:  Ketua DPRD Konut Serahkan Bantuan UMKM Kepada Warga Barasanga

” Kami akan selalu mendukung dan membantu melakukan pembinaan kepada seluruh masyarakat desa dalam melaksanakan Program Konasara Jilid 2,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Matandahi, Hasrudin mengatakan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sultra ini tidak luput dari dukungan dari Pemda Konut bersama Dinas PMD Konut.

” Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk jauh lebih giat melaksanakan seluruh program pembangunan di Desa Matandahi terutama Visi dan Misi Konasara (Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing) di wilayah kami , kita berinovasi dalam pengembangan Hortikultura seluas lahan 12,5 hektar yang dikelola oleh 50 KK dan di biayai dari Dana Desa setiap tahun” ucap Kades Matandahi, Hasrudin sesaat setelah selesai menerima piagam penghargaan tersebut.

BACA JUGA:  Musorprovlub KONI Sultra, Dinilai Cacat Hukum

Untuk diketahui, Penyerahan penghargaan dalam Lomba Desa Tematik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut, dirangkaikan dalam acara kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Kepala Desa Se-Sultra yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra H.Ali Mazi,S.H, Kepala Daerah, Forkopimda,DPRD Provinsi, Pengurus APDESI Se-Sultra dan 1228 Kepala Desa se-Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi