DAERAH  

Sinergitas POLRI dan TNI Membentuk Jiwa Nasionalisme Anak Bangsa di Bumi Oheo

 

 

 

ANOAPOS.COM | KONUT – Dalam upaya menjalin sinergitas antar pihak kepolisian Republik Indonesia (POLRI) bersama Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam hal ini kepolisian Resor(Polres) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1430 Konawe Utara melakukan kegiatan Pelatihan Pendidikan dasar (Diksar) Pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Oheo Kabupaten Konawe Utara pada Rabu (07/12/2022).

Latihan ini bertujuan untuk melatih kedisplinan, menguatkan fisik, dan memupuk jiwa kepemimpinan para siswa/siswi, sehingga nantinya mampu menumbuhkan rasa kekompakan dan sikap tanggung jawab di sekolah bagi para pelajar.

BACA JUGA:  Wabup Konut Terlibat Aksi Pembakaran Sampah di Pantai Taipa

Kegiatan yang di laksanakan di Desa Wiwirano Kecamatan Oheo, ini di hadiri oleh kepala unit (Kanit) Binpolmas Sat Binmas Polres Konawe Utara Bripka Sahirman dan Serka Ahirudin sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut serta 50 orang siswa sebagai peserta.

Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.,M.H. mengatakan Kegiatan ini Kami percayakan kepada Bripka Sahirman bersama Serka Ahiruddin dalam melatih Diksar Paskibra yang bertujuan untuk membentuk jiwa nasionalisme para Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Oheo Kabupaten Konawe Utara.

Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan baris berbaris dan disiplin, Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Siswa/Siswi untuk melaksanakan tugas Sebagai Paskibraka Nantinya

BACA JUGA:  Satnarkoba Polres Konut Berhasil Menangkap Tersangka Penjual Narkoba

” Kegiatan ini juga sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas pihak TNI/POLRI, unsur Kecamatan dan Lembaga Pendidikan dalam membentuk karakter dan kedisiplinan siswa/Siswi agar lebih baik,” kata Kapolres Konut.

Dikatakan, Pembinaan dan pelatihan Diksar Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan Cerdas serta mengenal bangsanya Sehingga terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum menambahkan bahwa pihaknya terus mengingatkan para Siswa/Siswi agar sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu berdoa agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat serta Selalu Di Berikan kesehatan.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Angin Puting Beliung

Sumber : Humas Polres Konawe Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi