DAERAH  

Momentum HUT PGRI Ke-77, Ruksamin Imbau Guru Diharap Profesional Dalam Mendidik

 

 

ANOAPOS.COM | KONUT – Pada perayaan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 77, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan. Sebagai kegiatan pembuka, rangkaian kegiatan dimulai dengan Seminar Nasional Hut PGRI Ke -77 dengan tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju.

Kegiatan ini di hadiri langsung Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, Ketua PGRI Prov. Sultra, serta seluruh perwakilan guru daerah Kab/Kota se- Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe utara menyambut baik pelaksanaan kegiatan seminar ini dan merasa bangga karena di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Ulang Tahun ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

BACA JUGA:  Tahun 2022, Pemda Konut Genjot Pembangunan Jaringan Komunikasi Dan Internet

Pada kesempatan ini , H.Ruksamin selaku Bupati Konut mengatakan bahwa seminar nasional ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI dalam menyukseskan pembangunan pendidikan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

”Sesuai dengan tema kegiatan seminar ini, saya mengajak kita semua untuk berkomitmen membangun pendidikan dahulu, sekarang dan yang akan datang,” kata Ruksamin Bupati Konut 2 periode ini pada Sabtu (10/12/2022).

Dikatakan, guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

BACA JUGA:  Bupati Konut Akhirnya Terima DIPA dan TKDD 2022 Dari Gubernur Sultra

Mengakhiri sambutannya, H. Ruksamin berharap agar para guru memiliki profesionalitas dalam mendidik tidak hanya mampu mengajar dengan baik, lebih dari itu guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam Penghargaan untuk Kab. Kota yang lunas iuran PGRI dan Penghargaan bagi guru berprestasi dan Berdedikasi.

Dalam acara seminar hari ini, Bupati H. Ruksamin juga memberikan materi seminar yang mana dirinya memaparkan inovasi yang telah pihaknya melakukan untuk memajukan pendidikan di Kab. Konawe Utara.

”Kemajuan pendidikan tidak lepas dari peran guru, maka dari itu, saya telah memberikan ±1000 unit laptop untuk menunjang kinerja guru-guru di Kab. Konawe Utara agar tercapai visi Konawe Utara yang Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing (KONASARA),” ungkap H. Ruksamin.

BACA JUGA:  Ruksamin Hadiri Pelantikan Taruna Politeknik Kelautan Dan Perikanan Jembrana

Tidak sampai disitu, melalui momen tersebut, Ruksamin berhasil mempersatukan Guru se- Prov. SULTRA dan juga memberikan Laptop masing – masing satu unit untuk tiap Kontingen.

Sumber : Dinas Kominfo Kab.Konawe Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi