DAERAH  

HARI ANAK NASIONAL TINGKAT KAB.KONUT, BERLANGSUNG MERIAH

 

 


ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bunda PAUD Kabupaten Konawe Utara menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang bertempat di Aula Hotel Oheo pada Kamis (15/12/2022).

Acara ini di hadiri oleh Bupati Konawe Utara yang diwakili oleh Asisten I Paul Patri Dinar, SP., Jajaran FORKOPIMDA, Bunda PAUD Konawe Utara yang diwakili oleh Ibu Hj. Sarlina Abuhaera, S.Pd, serta guru-guru PAUD se-Kab. Konawe Utara.

Acara peringatan Hari Anak Nasional 2022 bertemakan ”Anak Terlindungi, Indonesia Maju” merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam menangani berbagai isu terkait perlindungan anak.

BACA JUGA:  Bersama Dinsos Sultra, KNPI Sultra Salurkan Bantuan Kebakaran di Dua Titik

Dalam sambutan Bupati Konawe Utara yang dibacakan oleh Asisten I Paul Patri Dinar, SP. mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Konawe Utara akan terus berupaya melindungi dan mengupayakan pemenuhan hak anak di daerah ini, serta berkomitmen untuk senantiasa menjamin pemenuhan hak – hak anak, sebagai perwujudan Kabupaten Layak Anak seperti apa yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

”Anak sebagai generasi penerus bangsa, yang nantinya akan menjadi oemegang kendali pemerintahan, adalah aset berharga bagi bangsa yang harus dilindungi, dibentuk karakternya, sehingga mampu tumbuh sebagai Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkarakter.” di kutip dari sambutan Bupati Konawe Utara.

BACA JUGA:  Pelabuhan Laut Munse Diduga Bermasalah, FORMAPE-KONKEP Desak Kemenhub RI Copot PPK dan Kepala Satker UPP Kelas III Lapuko

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin dalam sambutannya menambahkan yang dibacakan oleh Asisten I juga menitip pesan kepada tenaga pengajar dan orang tua untuk selalu mendampingi, menuntun serta memberikan perlindungan kepada anak-anak untuk belajar dengan bersungguh-sungguh.

”Bangsa ini merupakan warisan yang nantinya akan diestafetkan kepada mereka, maka tanamkan nilai-nilai kebangsaan, moral, toleransi serta kuatkan persatuan dan kesatuan. Tumbuhkan kebiasaan berpikir kritis dan analitis sehingga tidak mudah terombang-ambing oleh hoax dan budaya bangsa lain yang masuk secara massif,” ungkap H. Ruksamin.

Sebagai pemimpin tertinggi di Kab. Konawe Utara, H. Ruksamin mengajak seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk bersinergi bersama-sama melindungi, memenuhi hak, serta mengembangkan potensi anak Konawe Utara sehingga mampu berdaya dengan karakter yang kuat dan berkualitas, yang nantinya diharapkan dapan mewujudkan Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing.

BACA JUGA:  Pemda Konut , Optimis Juara 1 Dalam Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi