DAERAH  

Menjelang Festival Konasara Akhir Tahun 2022, ASN di Konut Menyerbu Wisata Tanjung Taipa

Ketgam ; Para ASN sedang mewarnai sejumlah prasarana obyek wisata Tanjung Taipa (kiri), Wabup Konut H.Abuhaera (kanan).

 

 

Ketgam ; Para ASN sedang mewarnai sejumlah prasarana obyek wisata Tanjung Taipa (kiri), Wabup Konut H.Abuhaera (kanan).

ANOAPOS.COM | KONUT – Menyambut Hari Ulang Tahun yang Ke-16 Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2 Januari 2023 dan Festival Konasara, Aparat Sipil Negara (ASN) Se-Konut menyerbu obyek wisata Tanjung Taipa Kecamatan Lembo dalam kegiatan Bhakti Sosial.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dibawah garis komando Bupati Konut, H.Ruksamin melalui Wakil Bupati Konut H.Abuhaera selaku Ketua Panitia Umum kegiatan Festival Konasara (Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing) pada Jumat (16/12/2022).

“Hari ini khusus ASN di seluruh SKPD kita arahkan membantu melakukan pembenahan dan pembersihan obyek wisata Tanjung Taipa selama 1 hari dalam rangka menyambut kegiatan Festival Konasara pada akhir tahun 2022,” kata Ketua Umum Panitia Festival Konasara, H.Abuhaera.

BACA JUGA:  PERANGKAT DESA DAN BPD DI KONUT BUDAYAKAN DISIPLIN KERJA

Menurutnya, penempatan kegiatan ini sesuai hasil rapat di tingkat kabupaten dan arahan bapak Bupati untuk kita pusatkan kegiatan di obyek wisata Tanjung Taipa.

” ini termasuk bagian dari promosi pariwisata di daerah kita. Apalagi nanti akan dihadiri oleh masyarakat Se-Sultra. Jadi saya berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi daerah kita dan masyarakat Konawe Utara,” ucap Abuhaera kepada anoapos.com.

Ketgam; Sekretaris Panitia Festival Konasara, Sudarsono Lahamudin (kiri atas) saat ditemui di antara kegiatan bahkti sosial di obyek wisata Tanjung Taipa pada Jumat (16/12/2022). foto : redaksi.

Sementara itu, selaku Sekretaris Panitia , Sudarsono Lahamudin menambahkan bahwa kegiatan Festival Konasara akan ada beberapa kegiatan yang dapat melibatkan masyarakat di daerah ini. Diantaranya adalah Konasara Expo, Pameran UMKM Se-Sultra, Karnaval Budaya, Kinasara Fun Bike Road to Taipa, Lomba Konten Kreator Visit Konawe Utara, Katinting race, Bagang Hias,
Tarik Jaring dan ditambah dengan penampilan hiburan artis ibukota.

BACA JUGA:  Mahasiswa Unilaki Gelar KKN Reguler di Konut

” Kegiatan ini sudah kita persiapkan sejak 2 bulan lalu sampai sekarang yang bekerjasama semua pihak Pemerintah dan Masyarakat ,” kata Sudarsono Lahamudin yang juga diketahui sebagai Kabid Pemasaran dan Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe Utara.

Selain itu kata Sono sapaan akrabnya bahwa teknis pelaksanaan kegiatan Festival Konasara tahun 2022 ini, Selain Pemda Konut, kita melibatkan juga dari para komunitas generasi muda, tokoh masyarakat Desa Taipa dan bekerja sama dengan pihak Event Organizer (EO) untuk mengelola acara kegiatan Festival Konasara.

BACA JUGA:  Kirab Budaya Nusantara di Pantai Tanjung Taipa, Kecamatan Sawa Tampilkan Kapal Hias Konasara

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi