DAERAH  

Sambut HUT Konut Ke-16, Pemdes Dan Warga Panggulawu Bersihkan Pantai 3000 Meter

 

ANOAPOS.COM | KONUT – Dibawah garis komando Kades Panggulawu Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Warga Desa Panggulawu melakukan pembersihan pesisir pantai dari sampah yang berserakan terutama yang berada di obyek wisata pantai Desa Panggulawu sepanjang 3000 meter.

Kegiatan ini adalah rutinitas masyarakat disaat menjelang akhir tahun dan menyambut tahun baru.

” Kegiatan ini dalam rangka menyambut ulang tahun Konawe Utara Ke-16 serta pergantian tahun 2022 ke 2023. Kegiatan pembersihan pantai, rutin dilakukan setiap tahunnya,” kata Kades Panggulawu, Jumardin.T kepada Anoapos.com pada Minggu (18/12/2022).

BACA JUGA:  Aktivitas Tambang di Mandiodo Mendapat Sorotan Publik

Menurut mantan Pendamping Lokal Desa ini, Jumardin bahwa Pemerintah Desa Panggulawu berupaya mempertahankan budaya gotong royong bersama masyarakat.

” Seluruh aktivitas pembangunan didesa ini, kita mengedepankan yang namanya musyawarah dan gotong royong. Apalagi di Desa Panggilawu ini memiliki destinasi wisata pantai yang banyak diminati oleh para wisatawan lokal dan bahkan sudah sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, sehingga kita tetap jaga kelestarian alam dan lingkungan yang bersih,” ucap Jumardin.

BACA JUGA:  Sidak Resmi DLH Konut di PT BNN, Wakil KTT Larang Wartawan Meliput, Ada Apa Ya?

Sementara itu , beberapa warga kepada media ini menamakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud dukungan kami terhadap program pemerintah terhadap pelestarian lingkungan.

” Dibawah kepemimpinan Kades Panggulawu dalam hal ini bapak Jumardin.T, wilayah desa panggulawu semakin meningkat dan berkembang termasuk budaya gotong -royong menjadi sebuah prestasi karena mengajak masyarakat itu tidak mudah dalam melakukan semua hal positif,” kata Rusdin.T yang diketahui sebagai Ketua BPD Panggulawu yang baru dilantik oleh Bupati Konut.

BACA JUGA:  Ruksamin Gantikan Menpan-RB Jadi Irup HUT Ke-16 Kab.Konut Dilaut Taipa

Pasalnya, Sarana prasarana umum, Pemetaan lingkungan, pembangunan ekonomi masyarakat di Desa Panggulawu ini berhasil dilaksanakan atas kerja keras dari Kepala Desa Panggulawu dan jajarannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi