DAERAH  

Bupati Konut Pimpin Rapat Pemantapan Perayaan HUT Konut Ke-16

 

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kedua dari kiri) sedang saat memimpin rapat pemantapan persiapan HUT Ke-16 Konawe Utara. Sabtu (24/12/2022). foto: Aras Moita.

ANOAPOS.COM | KONUT – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Ke-XVI Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemda Konut menggelar rapat pemantapan di obyek wisata Tanjung Taipa Kecamatan Lembo pada Sabtu (24/12/2022).

Dalam rapat pemantapan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Konut Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.M.Si,IPU,ASEAN,Eng didampingi oleh Wakil Bupati Konut H.Abuhaera,S.Sos,M.Si dan dihadiri oleh Kapolres Konut beserta jajarannya, Kabinda, Danlanal Molawe, Basarnas, para Kepala SKPD, Kepala Bagian, Kades Taipa dan beberapa ASN lingkup Pemda Konut serta diikuti oleh pihak Event Organizer (EO) dan komunitas yang bertempat di salah satu warkop di Pantai Taipa.

Dalam acara ini, Bupati Konut ,H.Ruksamin mempertanyakan kesiapan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan perayaan HUT Konut yang Ke-16. Panitia pelaksanan dan seluruh OPD dan Forkopimda langsung memberikan jawaban dan penjelasan yang mendetail dari masing-masing penanggung jawab setiap item kegiatan.

BACA JUGA:  Soal P3A, Ketua DPC JPKP NASIONAL Kabupaten Konawe , Angkat Bicara

” Saya berharap kepada seluruh pihak tim kerja yang terlibat dalam kegiatan perayaan HUT Konut ke -16 yang dirangkaikan berbagai kegiatan termasuk kegiatan Festival Konasara, agar benar-benar menyiapkan segala kebutuhan kita. Apalagi kegiatan ini setingkat Konawe Utara untuk masa depan Sulawesi Tenggara ,” kata Ruksamin.

Dikatakan, kegiatan ini juga nantinya akan dihadiri oleh Menpan RB RI, dan beberapa petinggi di Sultra termasuk beberapa artis Indonesia, para aktivis dan para tokoh masyarakat,tokoh pemuda, PERS dan Masyarakat di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara .

” Secara teknis , kita sudah bagi tugas kepada seluruh unsur dalam tim kerja kegiatan ini. Insyaallah kita akan menyambut semua tamu kita dengan baik dan kita menyajikan berbagai kegiatan yang sangat meriah serta beramaanfaat bagi Daerah kita dan Masyarakat di Bumi Oheo Konawe Utara,” terang Bupati 2 Periode ini dalam acara rapat tersebut.

BACA JUGA:  Setelah Dilantik, Ruksamin Resmikan Kantor Sekretariat KAHMI dan FORHATI Sultra.
Begini pesannya..

Pemilik misi SELARAS (Selalu Ada Untuk Rakyat Sulawesi Tenggara) ini menambahkan bahwa dalam perayaan ini, kita telah menyiapkan tempat untuk para pelaku UMKM untuk berdagang di obyek wisata Tanjung Taipa, Pelayanan SIM kendaraan gratis bekerjasama dengan Polres Konut, pemberian reward kepada ASN Berprestasi dan Organisasi Masyarakat di wilayah Konut.

” Pelaksanaan kegiatan ini akan menampilkan berbagai kegiatan lomba bagang hias, balap perahu katinting, jalan santai, fun bike, pameran Expo, pawai Karnaval, penampilan artis ibukota dibawah pengamanan dari jajaran Polri dan TNI serta Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Jadi semua rangkaian kegiatan, Selaras dengan program pembangunan Daerah Konawe Utara dan Sultra pada Umumnya. Jadi semua harus kompak dan bekerjasama dengan baik” tutupnya.

Masih ditempat yang sama, Wakil Bupati Konut Selaku Ketua Umum , H.Abuhaera menambahkan bahwa seluruh arahan dan perintah Bapak Bupati Konut, seluruh pihak dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik serta terkoordinasi dengan baik, pungkasnya.

BACA JUGA:  Ruksamin Hadiri Pelantikan Taruna Politeknik Kelautan Dan Perikanan Jembrana

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 30 Desember 2022 sampai pada 2 Januari 2023 terpusat di Obyek wisata Tanjung Taipa.

Khusus untuk pengamanan kegiatan, dibawah Komando Kapolres Konut, untuk Polres Konut menyiapkan 90 Personel ditambah BKO Polda Sultra sebanyak 30 personel dan Kodim 1430 Konut siapkan 80 Personil pengamanan kegiatan HUT Konut Ke-16.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi