Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Menkes RI Minta Transformasi Kesehatan Diselesaikan

Anoapos.com | Jakarta – Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin melantik enam pejabat tinggi pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan pada Kamis (29/12) di Kantor Kementerian Kesehatan. Dalam sambutannya, Menkes meminta Transformasi Kesehatan yang saat ini diselesaikan hingga tahun 2024 sesuai dengan Arahan Presiden Joko Widodo.

“Kita masih ada tugas ke-3 dari beliau untuk melakukan transformasi sistem kesehatan nasional untuk bisa meningkatkan layanan kesehatan masyarakat kita yang juga untuk mempersiapkan generasi generasi sesudah kita agar bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang kualitasnya jauh lebih baik dan lebih siap” Ujar Menkes Budi

Khusus kepada Pejabat Pratama di Lingkungan Inspektorat Jenderal, Menkes berpesan untuk dapat mengantisipasi dan meminimalisir risiko yang mungkin terjadi dalam mewujudkan transformasi kesehatan.

BACA JUGA:  Wapres RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kawasan Industri di Konut

“Risiko itu yang harus diidentifikasi harus diminimalisasi bahkan kalau bisa dihilangkan oleh teman-temannya ada di inspektorat jenderal” ujar Menkes

Khusus kepada Pejabat Pratama di Lingkungan Kantor Kesehatan pelabuhan, Menkes meminta adanya perbaikan kualitas mulai dari sumber daya, hingga pelayanan dengan mengidentifikasi kekurangan yang harus diperbaiki. Sehingga kedepan diharapkan kualitas Kantor Kesehatan pelabuhan akan setara dengan Karantina Official di Negara-Negara terbaik di Dunia.

Khusus kepada Pejabat Pratama di Lingkungan Pelayanan Kesehatan, menkes berpesan agar proses transformasi pelayanan kesehatan rujukan yang saat ini sedang dijalankan dapat berjalan dengan cepat dan sebaik mungkin. Menkes meminta adanya standar yang sama dalam gaya manajemen dan kemampuan melayani masyarakat, sehingga nantinya semua masyarakat Indonesia betul betul dapat terlayani di dalam negeri.

BACA JUGA:  HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda

“Jadi saya minta Bapak dan Ibu berlari bersama saya dan menjaga diri agar tetap sehat” ucap Menkes

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik di Lingkungan Kementerian Kesehatan Pada hari ini yaitu:
1. Heru Susanto, S.E., S.H., M.H., CFE, CLA sebagai Inspektur I, Inspektorat Jenderal.
2. Hendro Santoso, , S.Kp., M.Kep., Sp.Kom., QRMA sebagai Inspektur II, Inspektorat Jenderal.
3. dr. prima Yosephine Berliana Yumiur Hutapea, M.K.M sebagai Direktur Pengelolaan Imunisasi, Direktorat Jenderal Pencegahan dan pengendalian Penyakit.
4. Heri Saputra, A, S.K.M., M.Kes., QRMA, CFrA, CRMO sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok, Direktorat Jenderal Pencegahan dan pengendalian Penyakit
5. Ahmad Hidayat, S.K.M., N.Epid, sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam, Direktorat Jenderal Pencegahan dan pengendalian Penyakit
6. drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes., sebagai Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. (Red./AH)

BACA JUGA:  GEMPA BUMI TEKTONIK M5,2 DIKENDARI, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi