Jutaan Pengunjung Memadati Wisata Tanjung Taipa, Begini Pesan Ruksamin

Ketgam, Bupati Konut,H.Ruksamin (kiri), Dandim 1430 KONUT Letkol Kav. Sofyan (tengah), Sekda Konut H.Muh.Kasim Pagala (kanan) saat ditemui di obyek wisata Tanjung Taipa,Minggu (01/01/2023). foto ; Aras Moita.

 

Ketgam, Bupati Konut,H.Ruksamin (kiri), Dandim 1430 KONUT Letkol Kav. Sofyan (tengah), Sekda Konut H.Muh.Kasim Pagala (kanan) saat ditemui di obyek wisata Tanjung Taipa,Minggu (01/01/2023). foto ; Aras Moita.

Anoapos.com | Konut – Momentum HUT Ke-16 Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Tahun Baru 2023, Obyek wisata Tanjung Taipa Kecamatan Lembo, dipadati jutaan pengunjung dari berbagai daerah di Bumi Anoa pada Minggu (01/01/2023).

Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat ditemui awak media Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang berkunjung di Pantai Taipa agar senantiasa menjaga keamanan bersama serta bagi masyarakat yang sedang menikmati alam laut pesisir , untuk tetap waspada dan mengikuti rambu -rambu yang ada.

” Momentum HUT Konut yang Ke-16 serta tahun baru 2023, mari kita sambut dan meriahkan dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan akan tetapi saya meninbau kepada seluruh masyarakat yang sedang menikmati laut pesisir wisata Tanjung Taipa, agar selalu menjaga keamanan bersama dan menaati rambu-rambu batas yang ada,” kata Rukasim.

BACA JUGA:  Disbun dan Hortikultura Konut, Genjot Produktivitas Petani

Dikatakan, mulai kemarin sampai saat ini, wisata Tanjung Taipa telah dipadati jutaan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara. Wisata ini juga saat ini dihiasi oleh bagang hias dan dimeriahkan oleh penampilan para artis ibukota, pawai karnaval budaya Nusantara serta balap katinting dan banyaknya pelaku UMKM yang mengisi pameran Expo sambil menjajakkan kuliner khas daerah.

” Alhamdulillah setelah vandemi Covid -19 sudah kita lalui bersama, kali ini kita bisa menikmati keindahan panorama alam didaerah kita. Perlu juga diketahui, saat ini pelaku UMKM kembali bangkit dan meningkat sehingga ekonomi daerah dan masyarakat ikut kembali meningkat melalui program Konasara Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing,” ungkap Bupati Konut 2 periode ini.

Sebagai closing statement, Ruksamin mengajak masyarakat di Sulawesi Tenggara dan Indonesia pada umumnya untuk datang di Konawe Utara termasuk di Pantai Taipa, Pulau Labengki serta Air panas Wawolesea.

BACA JUGA:  Pemkab Konut Terima Penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahap lll Tahun 2022 Tingkat Sultra

“Mari Kita Bahagia, Mari Kita Semangat tetapi kita harus tetap hati-hati menikmati alam Bumi Oheo Konawe Utara dengan penuh kebahagiaan” tutupnya.

Sementara itu, Salah satu wisatawan asal Kota Unaaha, Muh.Akbar mengatakan bahwa pembangunan daerah Konawe Utara saat ini semakin maju dan meningkat salah satunya adalah pengembangan pariwisata diwilayah ini , semakin maju dan keren.

Ketgam, Muh.Akbar wisatawan asal kota unaaha kab.Konawe.

“Setelah 10 tahun lalu saya pernah berkunjung di taipa, Sekarang Saya kesini lagi, saya menilai Obyek wisata terbaik di Sultra dan menurut saya Tanjung Taipa ini adalah Wisata Balinya Sulawesi Tenggara, ini karena pemandangan alam dan pantai panjang yang membentang sangat indah menarik seperti ketika kita berwisata di pantai wisata di provinsi Bali.Untuk itu saya juga merekomendasikan kepada seluruh masyarakat khususnya para wisatawan dalam negeri dan mancanegara untuk datang ke Konawe Utara,” ucap Muh.Akbar yang diketahui sebagai staf ahli di Pemda Konawe.

BACA JUGA:  Refleksi Kadin Sultra Pada Kepemimpinan Anton Timbang

Untuk diketahui, pengamanan wisata Tanjung taipa dalam rangka HUT Ke-16 Kabupaten Konawe Utara terdiri PolribPolri,TNI,d Dishub,Sapol PP dibawah komando Kapolres Konawe Utara yang berlangsung sejak tanggal 30 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi