DAERAH  

Ruksamin Gantikan Menpan-RB Jadi Irup HUT Ke-16 Kab.Konut Dilaut Taipa

 

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin sedang diarak oleh para Kades dan Lurah saat tiba didaratan setelah menjadi irup di permukaan Laut Taipa, Senin (02/01/2023).foto : Aras Moita.

ANOAPOS.COM | KONUT – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditandai dengan upacara dipermukaan Laut Pantai Taipa pada Senin, 2 Januari 2023.

Pelaksanaan upacara tersebut , Bupati Konut Dr Ir.H.Ruksamin ,ST,M.Si ,IPU, Asean,Eng bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menggantikan posisi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) yang dijadwalkan bakal hadir dalam acara tahun Kabupaten Konawe Utara tersebut.

Upacara HUT Ke-16 2023 ini dihadiri oleh Bupati Konut dan Wakil Bupati, Salah Satu Staf Presiden RI, Ketua DPRD Konut beserta jajarannya,Walikota Kendari,  Kajari Konawe dan jajarannya, Kapolres Konut, Dandim 1430 Konut, Danpos Polairud Molawe, Danpos Lanal Molawe , para OPD, jajaran Forkopimda, TP-PKK Konut, Para Camat, ASN, Kades dan Lurah , Kepala Sekolah dan pelajar, para tokoh Adat, Tokoh Masyarakat ,Pramuka, Ormas dan insan PERS di wilayah Sulawesi Tenggara serta juga dihadiri oleh para Tokoh Pemekaran Kabupaten Konawe Utara.

BACA JUGA:  MW KAHMI Sultra Bakal Resmi Dilantik, Ruksamin Imbau Semua Harus Bersatu
Ketgam, Dinas Perikanan Konut beserta Taruna Kelautan dan Perikanan sedang mengikuti kegiatan Upacara HUT Konut Ke-16 diatas bagang apung Laut Tanjung Taipa, Senin (02/01/2023). foto : Aras Moita.

Didalam sambutannya, Bupati Konut ,H.Ruksamin menekankan pentingnya kerjasama seluruh pihak stakeholder dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah sesuai visi misi Konawe Utara yang tertuang didalam Program KONASARA (Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing).

Menurut Bupati 2 periode ini, Ruksamin menambahkan bahwa , pelaksanaan prosesi upacara HUT Konut Ke-16 di atas permukaan laut Tanjung Taipa, memiliki makna dan tujuan yang sangat berarti bagi kita semua.

” Pelaksanaan upacara diatas laut ini memiliki makna dan arti penting salah satunya adalah kita telah berhasil melewati wabah musibah non alam yakni vandemi Covid-19 yang saat ini telah belalu. Meskipun pemerintah pusat melalui Bapak Presiden RI Joko Widodo telah mencabut PPKM, Akan tetapi kita semua harus tetap waspada terhadap virus Corona,” kata Ruksamin.

BACA JUGA:  PERANGKAT DESA DAN BPD DI KONUT BUDAYAKAN DISIPLIN KERJA

Lanjutnya, Dalam momentum ini juga, kita patut berterima kasih kepada para Leluhur kita dan para Tokoh Pemekaran yang telah berjuang sehingga daerah Kabupaten Konawe Utara bisa menjadi daerah otonom sampai saaat ini sampai masa yang akan datang.

” Dirgahayu Konawe Utara yang Ke-16, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pemerintah dalam membangun Bumi Oheo Konawe Utara yang telah berjalan selaras dengan keinginan masyarakat meskipun kita ketahui bersama masih ada beberapa sebahagian rencana program yang belum tercapai. Itu insyaallah tahun 2023 ini, kita tetap selalu kompak dan bekerjasama untuk lebih bangkit dalam memajukan ekonomi daerah dan masyarakat karena Konawe Utara Masa Depan Sulawesi Tenggara,” ucap Ketua DPW PPB Sultra tersebut.

BACA JUGA:  Pemkab Konut Terima Penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahap lll Tahun 2022 Tingkat Sultra

Untuk diketahui, sebelum acara selesai, seluruh peserta upacara menyanyikan Mars Konasara yang kemudian diakhiri dengan pembacaan doa bersama.

Selanjutnya kemudian seluruh peserta upacara meninggalkan tempat upacara dan menuju ketempat istirahat dan makan siang yang disiapkan oleh panitia lalu kemudian setelah itu, dilanjukan acara Sidang Paripurna DPRD Konawe Utara di wilayah daratan pesisir pantai wisata Tanjung Taipa.

Sementara untuk pengamanan lokasi kegiatan berada dibawah garis Komando Polres Konawe Utara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi