DAERAH  

Ikbar, Menyebut Konawe Utara Daerah Primadona Untuk Sultra

ANOAPOS.COM | KONUT – Wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah Daerah Primadona untuk Sulawesi Tenggara.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara, Ikbar, SH, MH saat Sidang Paripurna DPRD Konut dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe Utara yang ke-16 tahun 2023, pada Senin (02/01/2023).

” Awalnya daerah kabupaten Konawe Utara didominasi hutan belantara, kini telah banyak melahirkan perubahan yang signifikan. Buah dari pemikir , kerjasama seluruh pihak, daerah kita ini menjadi primadona bagi Sulawesi Tenggara. Dengan ekayaan alam yang sangat melimpah , mulai sektor pertanian dan perkebunan, perikanan, pertambangan bahkan sektor pariwisata yang eksotik , menjadi aset utama bagi pemerintah dan masyarakat pada Khususnya,” kata Ikbar.

Dikatakan, dari berbagai keberhasilan Pemerintah Daerah menjadikan Konawe Utara yang berkembang bahkan mulai mengalami kemajuan, sebagai dewan perwakilan rakyat, kita patut memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada kebijakan pembangunan daerah kita yang kita cintai ini.

BACA JUGA:  Pemkab Konut Terima Penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahap lll Tahun 2022 Tingkat Sultra

” Saya berharap, awal tahun 2023 ini adalah tahun kita memulai meningkatkan ekonomi daerah dan masyarakat pada khususnya, dimana kita telah merasakan bersama daripada dampak vandemi Covid-19 yang lalu sehingga menyebabkan terjadinya perubahan global tanpa terkecuali dengan situasi ekonomi yang kita , juga ikut berpengaruh. Namun atas kerjasama yang baik dari seluruh pihak, kita mampu mempertahankan stabilitas ekonomi kita dengan pelaksanaan program Konasara seperti mendorong kualitas Sumber Daya Manusia, Pembinaan dan Pemberdayaan , membangkitkan ekonomi UMKM, Industrial dan Inovasi Sistem, pembangunan demokrasi yang sehat dan keamanan wilayah serta membangun sarana prasarana infrastruktur termasuk sinergitas antara lembaga Ormas dan Insan PERS,” terang ketua DPRD Konut tersebut.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, lanjut Ikbar, pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Konut H.Ruksamin dan Wakil Bupati Konut H.Abuhaera telah menyampaikan capaian dan keberhasilan pembangunan selama periode 3 tahun terakhir. Salah satunya adalah sampai saat ini, tingkat ekonomi kita,mulai bankit. Tentu pencapaian ini tidak mudah untuk kita raih.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Konut Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Festival Konasara di Taipa

” Semoga ditahun 2023 ini, ekonomi kita bisa lebih naik dari sebelumnya. Apalagi dengan ditetapkannya industri smelter motui, Pemerintah pusat sudah menetapkan Kawasan Industri Nasional, tentu semuanya akan berdampak positif terhadap daerah kita dan masyarakat,” harapnya.

Sebagai penutup sambutannya, Ketua DPRD Konut membersihkan pantun

” Terlihat Indah Senja Di Tanjung Taipa, Terkesia Agin Dipinggir Rawa. Tahun Baru 2023 Telah Jumpa, Tetap Semangat Penuh Jiwa”.

” Nelan Tanjung Taipa Menagkap Ikan, Perahu Berlabuh Ditengah Topang. Seuntai Do’a Saya Panjatkan, HUT Konawe Utara Penuh Harapan, Terima Kasih Dirgahayu Kabupaten Konawe Utara,” .

BACA JUGA:  PEMDA BANTU KAPOLRES KONUT BENTUK 3 POLSEK

Untuk diketahui, Sidang Paripurna DPRD Konut, dipimpin oleh Ketua DPRD dan didampingi oleh Wakil Ketua I, II dan III serta diikuti oleh anggota. Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Bupati dan Wabup Konut, Tokoh Pemekaran Konut, Anggota DPRD Sultra, Tim Penggerak PKK Konut, Forkopimda, OPD, Sekretaris DPRDC Konut , Camat , Kades dan Lurah, KPM, tokoh masyarakat,tokoh adat, ormas dan Insan PERS serta tamu undangan. Acara ini dilaksanakan penuh hikmat di obyek wisata Tanjung Taipa Desa Taipa Kecamatan Lembo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi