Ribuan Orang, Banjiri Jalan Sehat Konasara Go To Sultra

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin ( tengah topi keranjang) sedang ditengah jutaan orang pertama jalan sehat , Sabtu (07/01/2023).

Anoapos.com | Kendari – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT ke-16) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Daerah (Pemda), menggelar jalan sehat di Pelataran Eks MTQ di Kota Kendari pada Sabtu (07/01/2023).

Kegiatan ini mengusung tagline jalan sehat Konasara Go To Sultra, kegiatan ini juga berhasil menarik antusias ribuan orang dari berbagai daerah ikut serta meramaikan rangkaian HUT ke-16 Kabupaten Konut.

Bupati Konut, Dr Ir. H.Ruksamin ,ST,M.Si,IPU, Asean,Eng. bersama Staf Ahli Kantir Staf Presiden RI, Ali Mochtar Ngabalin dan jajaran Forkopimda, serta Ketua DPRD Konut juga turun langsung menghadiri kegiatan ini.

BACA JUGA:  Organisasi APL-KU Dukung Kinerja Polri Berantas Ilegal Mining di Konut

Kemudian para Kepala OPD lingkup Pemda Konut yaitu Kadis Kominfo Konut, Kadis Sosial Konut, serta para kepala OPD lainnya juga ikut serta dalam Jalan Sehat ini.

Dalam sambutannya, Bupati Konut H. Ruksamin mengatakan kegiatan jalan sehat Konasara Go To Sultra, sengaja diadakan di Kota Kendari untuk memperkenalkan budaya, serta menjawab kerinduan masyarakat Konawe Utara yang berada di Kota Kendari untuk berkumpul memeriahkan peringatan HUT daerahnya.

Selain itu, H. Ruksamin selaku pimpinan tertinggi di Kabupaten Konut, juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat yang mengikutinya.

”Dengan kegiatan jalan sehat, kita dapat memperoleh manfaat bagi kesehatan tubuh kita, serta kegiatan ini juga berdampak pada perputaran roda perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu, dengan kegiatan ini, masyarakat bisa saling menjalin silaturahmi, bukan hanya untuk masyarakat Kabupaten Konut, tetapi juga untuk masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata Ruksamin.

BACA JUGA:  Sambut HUT Konut Ke-16, Pendaftar Calon Peserta Pameran UMKM Bakal Membludak

Untuk diketahui, Demi menambah semangat para peserta dalam mengikuti jalan sehat, Pemkab Konut juga menyiapkan berbagai hadiah bagi peserta yang beruntung, diantaranya satu unit mobil dan paket umrah gratis.

Staf ahli kepresidenan Dr Ali Mochtar Ngabalin dan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu hadir lebih awal di Jalan sehat Konasara Go to Sultra di kawasn MTQ Kendari.

Selain itu mantan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar dan Direktur Utama Bank Suktra Abdul Latif serta Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin serta beberapa pejabat tampak ikut beebaur demgan masyarakat serta jajaran DPD Persatuan Jurnalis Indonesia Sulawesi Tenggara,sejak subuh sudah berada diarea MTQ.

BACA JUGA:  HASIL KERJA KERAS, RUKSAMIN TERIMA PENGHARGAAN INDONESIA AWARDS 2022

Kegiatan jalan santai dimulai dengan senam sehat bersama sebagai ajang pemanasan sebelum star dimulai .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi