DAERAH  

Akibat Hujan Deras, Polsek Sampara Pantau Titik Yang Rawan Banjir

ANOAPOS.COM | KONAWE – Akibat cuaca buruk dan intensitas hujan deras, Kepolisian Sektor Sampara Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung turun lapangan memantau sejumlah titik yang rawan banjir di wilayah Kecamatan Sampara dan Kecamatan Anggalomoare, Kab. Konawe pada Kamis (22/09/2022).

Dari hasil pemantauan tersebut, Kapolsek Sampara AKP Sainal Alimin, SE menjelaskan bahwa ada dua Desa yang terdampak banjir yaitu di Desa Andaroa Kecamatan Sampara dan Desa Anggalomoare Kecamatan Anggalomoare.

“ Banjir ini diduga akibat intensitas hujan yang cukup deras sehingga menggenangi ruas jalan dan beberapa rumah penduduk serta merendam SMA Negeri 1 Sampara sampai setinggi lutut orang dewasa,” kata AKP Sainal Alimin, SE”.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Resmi Membuka Turnament Bhadminton Kamtibmas
Iklan

Menurut Sainal Alimin sapaan akrabnya, Untuk di Desa Anggalomoare, banjir membuat arus lalu lintas dari arah Unaaha – Kendari dan sebaliknya, terganggu akibat air yang menggenang di badan jalan. Bahkan, sejumlah kendaraan yang melewati jalan ini terpaksa menurunkan kecepatannya.

” Untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, kita telah menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan apabila banjir tersebut terjadi, maka masyarakat segera melaporkan kepada pemerintah setempat dan Polsek Sampara,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pemda Konut Terus Berupaya Turunkan Prevalensi Stunting

Sumber : Humas Polres Konawe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi