DAERAH  

ALI MAZI PERCAYA KEMAMPUAN RUKSAMIN SEBAGAI SOSOK PEMIMPIN MASA DEPAN

Anoapos.com | Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia Sulawesi Tenggara ( IKA UMI Sultra) pada Sabtu (28/01/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Kubah dimana prosesi pembukaan Musda berlangsung khidmat.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Musda IKA UMI Sultra pertama, saya buka dengan resmi,” kata Gubernur Sultra Ali Mazi.

Dalam Musda ini turut hadir beberapa pejabat publik yang merupakan alumni UMI, diantaranya Bupati Konawe Utara (Konut) H.Ruksamin, Bupati Kolaka Ahmad Safei, anggota DPRD Sultra Sudarmanto Saeka dan tamu eksklusif lainnya.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Konut Berharap Pemda Konut Tetap Meningkatkan Pengelolaan Anggaran Yang Baik

Di sela-sela sambutan, Gubernur Ali Mazi mengisahkan dirinya bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin saat Pemilihan Gubernur pada Sultra tahun 2018. Dirinya mengatakan, mestinya yang menjadi Ketua pemenangan dirinya bersama H. Lukman Abunawas berasal dari Partai NasDem, namun hal itu tidak terjadi. Ia lebih memilih Ruksamin menjadi ketua pemenangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) yang notabene politisi Partai Bulan Bintang (PBB).

BACA JUGA:  Daya Listrik di Kurang Stabil, Begini Solusi Bupati Ruksamin 

“Saya percaya pada kemampuan Ruksamin untuk menjadi pemimpin masa depan, makanya waktu Pilgub 2018, Ruksamin diamanahkan sebagai ketua pemenangan AMAN,”

Diakhir sambutannya Gubernur Ali Mazi mengajak kepada seluruh alumni UMI yang bermukim di wilayah Sultra, agar bersama-sama membantu pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah.

“Sultra kaya akan sumber daya alam. Tentu membutuhkan umber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi bisa menciptakan kreativitas yang konstruktif mengoptimalkan berbagai potensi daerah kita untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Ali Mazi.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi