Asmadin,S.Pd,MM Menyebut Gerakan Pramuka Wahana Pembentukan Karakter Generasi Bangsa

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Asmadin,S.Pd.,MM

Anoapos.Com | Konut – Sebagai salah satu warga negara Republik Indonesia, seorang Pramuka adalah putra-putri terbaik, berbakti, setia dan siap siaga membela tanah airnya. Sopan berarti tingkah laku yang halus dan mampu menghormati orang lain karena Orang yang memiliki sikap sopan akan selalu disukai oleh orang lain.

Selain itu, Pramuka sebagai salah satu wahana pengembangan bagi para generasi muda Indonesia, sebab gerakan Pramuka memiliki peran penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air yang lebih ditujukan pada setiap kegiatannya.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Pejabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra), Asmadin,S.Pd,MM saat ditemui awak media dilokasi bumi perkemahan Wisata Taipa pada Senin (14/08/2023).

BACA JUGA:  Lantik 290 Anggota BPD Se - Kab.Konut, Begini Kata Ruksamin

” Pemerintah Daerah melalui Dikbud Konut memotivasi semua Sekolah di daerah ini untuk terus melakukan melaksanakan kegiatan kepramukaan apalagi Pramuka merupakan bahagian dari kurikulum pendidikan yang harus dilaksanakan,” kata Asmadin.

Dikatakan, kegiatan Perkemahan Bhakti dalam HUT RI Ke-78 dan sekaligus peringatan hari Pramuka yang ke 62 tahun ini juga menjadi momen terbaik untuk memberikan edukasi kepada anak-anak kita dalam memahami kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Pemda Konut sangat mendukung kegiatan kepramukaan di daerah ini. Kemudian saya selaku Kepala Dikbud Konut akan selalu siap melaksanakan program dan visi misi pemerintah daerah yang tertuang didalam program KONASARA pada bidang pendidikan,” ungkapnya.

Menurutnya bahwa, Pertama, kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh pengurus Kwarcab Pramuka Konut Khusus untuk pelaksanaan Perkemahan Bhakti tahun ini, tentunya semua ini adalah bahagian dari edukasi atau pembelajaran yang memang untuk membentuk karakter dan inovasi terhadap siswa -siswa yang banyak nilai-nilai positif yang harus dibangun dan digerakkan dalam menyongsong pembangunan daerah.

BACA JUGA:  Kasdim 1430 Konut Pimpin Tanam Perdana Sorgum di Matandahi
Kadis Dikbud Konut saat menerima tanda lecana penghargaan panca Warsa dari Mabicab Konut.

Kemudian yang kedua, Pembentukan karakter bagaimana anak-anak kita dilatih mentalnya, dilatih kemandiriannya, dalam berpikir dan membuat skill mereka.

” masyarakat khususnya masyarakat di sekitar obyek wisata taipa dan Konawe Utara pada umumnya dalam menyongsong HUT RI Ke-78 tahun 2023 ini, dapat menikmati dan merasakan terhadap pembangunan daerah Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” harapnya.

Untuk diketahui, selain kegiatan Pramuka Asmadin menambahkan bahwa sesuai program Bapak Bupati Konut pada peringatan HUT RI Ke-78 tingkat Kabupaten Konut pada tanggal 17 Agustus 2023 , ada gebrakan yang sangat luar biasa karena akan ada pembentangan bendera merah putih sepanjang 7,8 Kilometer.Dan kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut telah menyiapkan 3000 orang peserta yang terdiri dari siswa dan guru Se-Konawe Utara untuk ikut berpatisipasi langsung dalam pembentangan bendera merah putih terpanjang di Sulawesi Tenggara tersebut.

Aras Moita

× Chat Redaksi