Berlangsung meriah, Wabup Konut Resmi Membuka Porseni di Kec.Sawa

Anoapos.com| Konut – Wakil Bupati Konawe Utara. H Abuhaera secara resmi telah membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kecamatan Sawa bertempat Lapangan Sepakbola Kelurahan Sawa pada Senin (28/08/2023).

Hadir dalam acara pembukaan Perseni tersebut antara lain Wakil Bupati,H. Abuhaera, bersama Anggota, DPRD Konut Dapil 4 Konut, Ketua TP-PKK Kab.Konut , Forkopimda Konut, OPD Kodim 1430 Konut, Polsek Sawa, ,Camat Sawa beserta jajarannya dan para Kepala Desa dan Lurah, Kepala Sekolah TK, SD,SMP dan SMA termasuk barisan mahasiswa KKN Universitas Halu Oleo Se-Kecamatan Sawa .

Porseni merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan potensi, sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan olahraga dan seni.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Konut H.Abu Haera menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Konut karena kegiatan pembukaan Porseni Tingkat Kecamatan Sawa, H.Ruksamin tidak hadir berhubungan ada sejumlah kegiatan diluar daerah.

BACA JUGA:  Pemda Konut Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nelayan

Bupati Konut melalui Wakil Bupati Konut H. Abu Haera  dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini, merupakan hal yang istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat, terkhusus pecinta Olahraga dan Seni di Kabupaten Konawe Utara dan Kecamatan Sawa.

”Saya mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Konut.marilah kita sambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 ini dengan suasana bersuka cita, persahabatan dan penuh semangat serta memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah, sehingga kita dapat PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT dari keterpurukan Pembangunan dan Ekonomi” kata H.Abu Haera.

Dalam kesempatan itu juga, H. Abu Haera meminta doa dan dukungan masyarakat agar Pemda Konut dapat mewujudkan masyarakat Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing.

BACA JUGA:  Ruksamin Gantikan Menpan-RB Jadi Irup HUT Ke-16 Kab.Konut Dilaut Taipa

Untuk diketahui, Sebagai bentuk dukungan untuk berlangsungnya kegiatan, Pemerintah Daerah Konawe Utara dalam acara pembukaan ini juga membagikan alat olahraga seperti Bola Kaki, Bola Volly juga Kostum Olahraga kepada Desa dan Lurah se-Kecamatan Sawa. Pemerintah Daerah Konawe Utara akan terus turun di Kecamatan di Kab. Konawe Utara dalam memberikan dukungan atas kegiatan PORSENI yang dilaksanakan seperti yang telah dijadwalkan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Konut, Hj.Nur Ponirah sedang menerima hasil kerajinan tangan asal desa Puupi.

Untuk kegiatan pembukaan Porseni dihibur oleh marcing band SMPN 1 Sawa dan Marching band SMAN 1 Lembo kemudian masyarakat dan juga barisan pelajar , menampilkan barisan devile menggunakan berbagai kostum olahraga, pakaian adat istiadat Nusantara yang menunjukkan kemajemukan suku dan ras masyarakat di Kecamatan Sawa. Sebagai penutup barisan, KPU Konut turut hadir memeriahkan acara ini dengan menampilkan barisan dan maskot serta duplikat alat Pemilihan Umum tahun 2024.

BACA JUGA:  Soal Bendung Pelosika, DPW LIRA Sultra Minta Tim Terpadu Segera Bertindak

Sementara itu pula jajaran Polres Konut melalui Polsek Sawa , Dishub Konut turut ambil bagian dalam mengatur atur lalu jalan raya trans Sulawesi dan sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan pembukaan Porseni tingkat Kecamatan Sawa.

Aras Moita

× Chat Redaksi