DAERAH  

BKAD Konut Bakal Segera Bayar Gaji Reguler dan Rapelan PPPK

Kepala BKAD Konawe Utara, Drs.Irwan.
Kepala BKAD Konawe Utara, Drs.Irwan.

Anoapos.com | Konut – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal segera merealisasikan pembayaran gaji reguler dan rapelan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala BKAD Konut, Drs. Irwan saat ditemui ruang kerjanya pada Senin (10/6/2024) kepada media, ia mengatakan bahwa untuk 1.143 PPPK pengangkatan tahun 2023 bakal dibayarkan gaji reguler dulu.

“PPPK tahun 2023 akan dibayar gaji reguler dulu, target itu paling lambat Agustus akan direalisasikan 1 bulan gaji reguler,” kata Irwan.

BACA JUGA:  SEGITIGA BERLIAN MASIH JADI WISATA UNGGULAN DI KONAWE UTARA

Dikatakan, saat ini PPPK 2024 tengah melakukan pemberkasan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut.

“Kalau sudah selesai pemberkasan di BKPSDM, setelah itu kita bayarkan rapelannya mulai dari maret, april, mei, juni dan juli, tidak hanya PNS, PPPK juga akan terima gaji 13,” tegasnya.

Diketahui PPPK yang ada di daerah akan menerima beberapa tunjangan. Tunjangan-tunjangan tersebut menjadi bagian dari gaji 13 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe Utara.

BACA JUGA:  Genjot Peningkatan Jalan Desa , KSO -MTT Mendapat Dukungan Penuh Dari Masyarakat

Mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024, gaji 13 PNS dan PPPK daerah yang bersumber dari APBD terdiri dari beberapa komponen tunjangan, yaitu Gaji Pokok, Tunjangan Pangan, Tunjangan Keluarga, Tunjangan Umum atau Jabatan dan Tambahan penghasilan sebesar yang diterima dalam satu bulan dengan memerhatikan kemampuan fiskal daerah.

” ini juga tidak luput dari Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara terhadap kebutuhan Hak -hak ASN,” tutup.

Aras Moita

× Chat Redaksi