BONUS ATLIT PORPROV XIV DIBAYARKAN, BUPATI KONUT , H.RUKSAMIN MENITIP PESAN AGAR BERSEDEKAH DAN SISIPKAN BUAT ORANG TUA ATLIT

 

Anoapos.com | Konut – Gelaran PORPROV XIV Sulawesi Tenggara Tahun 2022 menempatkan Kabupaten Konawe Utara (Konut) sebagai juara umum ke-2 dengan perolehan 114 medali emas, 87 perak, dan 77 perunggu dengan total medali 278.

Pemerintah Daerah Konutjuga telah menepati janji pemberian bonut untuk para atlet dan pelatih berprestasi pada Senin (30/01/2023).

Pemda Kab. Konawe Utara menggelar acara penyerahan piagam dan bonus untuk para atlet di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konawe Utara.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng, Wakil Bupati Konut yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Konut H. Abuhaera, S.Sos., M.Si, Jajaran FORKOPIMDA, Sekertaris Daerah Drs. H. M. Kasim Pagala, M.Si , Asisten / Staf Ahli, Para Kepala OPD, serta para atlet dan pelatih dari tiap-tiap cabor yang diikuti.

Dalam acara itu, Wakil Bupati Konut H. Abuhaera dalam laporannya sebagai Ketua KONI Konut, dimana para atlet yang berhasil meraih medali emas mendapatkan bonus Rp.50 Juta untuk peraih medali perak Rp. 20 juta dan perunggu Rp. 10 juta, serta bonus bagi pelatih yang memperoleh emas sebesar Rp.10 juta.

BACA JUGA:  DIDUGA MENGGUNAKAN KAWASAN HUTAN, 3 ORANG WARGA ROUTA JADI TERSANGKA

H. Abu Haera berharap agar bonus atlet yang diberikan dari Pemda Konawe Utara dapat menjadi pelecut semangat bagi para atlet untuk terus berprestasi, baik di kanca daerah, nasional, bahkan internasional.

Sementara itu, H. Ruksamin sebagai pimpinan tertinggi di Kab. Konawe Utara dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerja keras para atlet, pelatih, bapak angkat yang telah berupaya untuk mengharumkan nama Konawe Utara. Untuk itu, Pemerintah Daerah hari ini langsung mencairkan Bonus untuk para atlit.

”Alhamdulillah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, pada hari ini sebelum kita memasuki bulan Feburuari, sesuai dengan janji kami, sesuai dengan apa yang kami siapkan, kepada anak-anak ku sekalian yang telah berprestasi untuk mengharumkan nama Konawe Utara pada ajang PORPROV XIV SULTRA Tahun 2022, hari ini alhamdulillah kita dapat realisasikan semua bonus yang telah kami janjikan, dan hari ini juga langsung di transfer ke rekening masing-masing penerima,” kata H. Ruksamin.

Bupati 2 Periode ini juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pencairan bonus ini. Pihaknya menyampaikan semua terjadi karena sebagai Pemerintah Daerah, ada mekanisme yang harus dilewati dalam merealisasikan anggaran ini.

BACA JUGA:  Ruksamin Hadiri Pelantikan Taruna Politeknik Kelautan Dan Perikanan Jembrana

Dalam pencairan bonus atlet ini, para atlet masih dikenakan pajak. Merespon hal ini, H. Ruksamin menitipkan ke depan agar para atlet yang memperoleh bonus tidak lagi dibebankan pajak.

”Semua ini saya lakukan untuk mensejahterakan masyarakat saya melalui jalur olahraga,” ucap pemilik tagline SELARAS tersebut .

Sebelum mengakhiri sambutannya, H. Ruksamin mengajak kepada para atlet untuk selalu bersyukur dengan apa yang diperoleh. Tidak hanya itu, sebagai pemimpin yang selalu mengingat jasa orang tua, beliau pula mengajak agar para atlet dapat menyisihkan pendapatannya untuk membahagiakan orang tua mereka.

”Anak-anak ku sekalian, bonus sudah ada dalam kantongnya, untuk itu kita harus bersyukur, walaupun sudah dipotong pajak, bonus kita masih yang tertinggi se-Provinsi Sultra. Atas kesyukuran itu, saya minta sisipkan barang 2,5% dari bonus, yang masih ada orang tuanya tolong datang sampaikan kepada orang tuanya inilah hasil keringat, betis sudah besar, tangan sudah besar, belikan makanan yang paling enak, bahagiakan orang tua, itulah ungkapan rasa terimah kasih kita kepada orang tua yang sudah membesarkan kita.” pesan Ruksamin.

Lanjut, Prestasi ini juga dijadikan sebagai stimulus bagi Pemerintah Daerah untuk terus berbuat memajukan olahraga di Kab. Konawe Utara. kedepan akan segera memenuhi kebutuhan para atlet akan fasilitas olahraga.

BACA JUGA:  Ruksamin Terima Dua Rekor Muri Dunia di Pantai Taipa

”Sebelum PORPROV yang ke 15 digelar, insyaallah fasilitas olahraga kita sudah akan mulai penuhi. Untuk itu, kami Pemerintah Daerah meminta doa dan dukungan rekan-rekan sekalian untuk dapat mewujudkan ini, sehingga KONASARA dapat berjaya di Sulawesi Tenggara.” tutup H. Ruksamin mengakhiri sambutannya.

Acara kemudian di lanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan hadiah kepada para atlet yang telah berprestasi. Beberapa cabang olahraga berhasil mengumpulkan bonus hingga milyaran rupiah diantaranya cabor selam mengumpulkan Rp. 1.280.000.000 serta cabor PERBAKIN Rp. 1.270.000.000.

Sumber : Dinas Kominfo Konawe Utara.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi