Bupati Konut Bersama Forkopimda Menggelar Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

IKLAN

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di pelataran kantor Bupati Konut pada Senin (20/3/2023).

Apel gabungan bersama penyelenggara pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dipimpin bupati, H Ruksamin didampingi Wabup Konut H.Abuhaera. Selain dari unsur penyelenggara, apel kesiapan pemilu juga diikuti Anggota DPRD, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu, Partai Politik dan tokoh-tokoh masyarakat di Konut.

Apel gabungan kesiapan Pemilu 2024 tersebut sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan pesta demokrasi yang bakal digelar serentak tahun 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ruksamin mengungkap pihaknya telah memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran tahapan pemilu. Iya menyebut bentuk dukungan pemerintah daerah yakni penyediaan sarana dan prasarana sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Penugasan personil pemerintah Kabupaten sebagai sekretariat PPK dan PPS serta memberikan izin kepada ASN untuk mendaftar menjadi PPK dan PPS.

BACA JUGA:  HASIL KERJA KERAS, RUKSAMIN TERIMA PENGHARGAAN INDONESIA AWARDS 2022

“Kami dukung dalam hal penugasan personil Satlinmas, fasilitasi pemeriksaan kesehatan dan penerbitan surat keterangan berbadan sehat, serta dukungan sosialisasi kepada masyarakat dalam pembentukan badan ad hok,” kata Bupati Konut 2 Periode ini.

Dalam kesempatan itu juga, Ruksamin berpesan agar seluruh peserta apel khususnya penyelenggara menyiapkan kesehatan fisik dan mental. Pasalnya tahapan penyelenggaraan pemilu dinilai sangat menguras tenaga baik fisik maupun mental.

BACA JUGA:  Pemda Konut Bangkitkan Ekonomi Pelaku UMKM

Hal itu sangat beralasan mengingat cukup banyaknya kasus penyelenggara pemilu yang meninggal dunia akibat kelelahan.

Pria yang sudah menyatakan diri siap tarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024 itu juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga kondusifitas daerah, serta bersama-sama mengawal suksesnya proses demokrasi.

“Berikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat, terus sosialisasikan tahapan pemilu dan ajak warga ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” imbaunya.

Apel kesiapan diharapkan dapat menjadi ruang koordinasi untuk menjalin harmonisasi antar seluruh elemen terkait. Agar potensi permasalahan-permasalahan dapat diminimalisir.

BACA JUGA:  Daya Listrik di Kurang Stabil, Begini Solusi Bupati Ruksamin 

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten Konut menjaga netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis.

IKLAN

 

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi