Bupati Konut Buka Kegiatan Pelatihan Penyuluh Pertanian

 

Anoapos.com | Konut – Bupati Konawe Utara
(Konut) H. Ruksamin membuka kegiatan pelatihan penyuluhan pertanian di Aula Dinas Pertanian pada Senin (05/06/2023).

Kegiatan penyuluhan pertanian tersebut dihadiri oleh beberapa Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara, peserta penyuluh dan seluruh staf Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Konawe Utara.

Bupati Konawe Utara dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyuluh adalah ujung tombak di lapangan yang bersentuhan langsung dengan petani.

BACA JUGA:  Penetapan APBD Perubahan TA.2023, DPRD Dan Pemda Konut Jadwalkan September 

Ruksamin juga memberikan apresiasi kepada para penyuluh. Pasalnya dengan adanya penyuluh di Konut ini, maka hasil pertanian seperti jagung, kedelai, bawang merah, begitu juga di bidang perkebunan seperti kelapa dalam bisa meningkat.

Untuk itu, lanjut Bupati dua (2) periode ini, insentif para penyuluh dinaikkan 100 persen, dan akan diberikan kendaraan roda dua (2) kepada penyuluh. Maka diharapkan tidak ada lagi alasan untuk tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:  Kadin Dukung Pembangunan PLTN Untuk Peningkatan Ekonomi di Sultra

“Guna meningkatkan hasil pertanian, kita harus memiliki tata kelola yang baik, diantaranya organisasi kelompok tani, tingkat SDM petani, tata kelola Alsintan yang bagus sehingga petani bisa mengelola lahan dengan baik,” beber Ruksamin.

Diketahui, mantan ketua DPRD Konut ini juga sudah menyiapkan pupuk cair bersubsidi sebanyak 23 ton kepada seluruh petani demi meningkatkan hasil pertanian yang melimpah.

BACA JUGA:  PT. Antam Tbk Dan APL-KU Sepakat Berdayakan Pengusaha Penambang Lokal

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi