BUPATI KONUT, MEMBERI TANTANGAN MAHASISWA KULIAH LAPANGAN DAN WORKSHOP EKONOMI

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin saat memberikan sambutannya dalam acara penerimaan peserta kuliah lapangan Mahasiswa UHO. foto : istimewa.

ANOAPOS.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ruksamin di dampingi Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan Forkopimda telah menerima peserta kuliah lapangan dari mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO).

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Prof. DR. H. Arifuddin Mas’ud., SE., M.Si mengatakan program kegiatan ini untuk melakukan sharing colaps, mahasiswa sudah dibekali sehingga selama 1 semester akan menshare ilmu khususnya tentang sektor pariwisata, perencanaan, pembangunan desa wisata dan bisnis.

BACA JUGA:  Gerakan 20 Ton Beras, 20 Tahun Batalyon Tantya Sudhirajati Berlanjut, Kapolres Konut Salurkan Bantuan di Polsek-Polsek

Ia juga menuturkan harapannya agar semoga program tersebut bisa menjadi satu konsep pengembangan dan memberikan penghasilan asli daerah.

Bupati Konawe Utara sembari menerima kedatangan Mahasiswa mempresentasekan bahwa di Kab. Konawe Utara terdapat 6 Kawasan Pengembangan Pariwisata yaitu : Taipa, Labengki, Wawolesea, Oheo (Matarombeo), Asera, dan Wiwirano.

“Saya sangat senang dengan kedatangan adik-adik Mahasiswa, tetapi saya ingin memberi tantangan buat adik-adik. Pariwisata itu sangat identik dan merangsang lahirnya ekonomi kreatif. Nah apa yang akan di simpan untuk daerah ini, bukan hanya dokumen laporan nanti setelah Kuliah Lapangan selesai. Sangat tepat untuk adik-adik yang datang dengan pengembangan pariwisata yang bisa melahirkan konsep”. Jelasnya.

“Ide atau konsep apa yang mampu adik-adik ciptakan untuk mengembangkan pariwisata di Konawe Utara ini, silahkan berbaur dan menjalin kekeluargaan dengan warga Konawe Utara” harap Ruksamin.

BACA JUGA:  Kadin Dukung Pembangunan PLTN Untuk Peningkatan Ekonomi di Sultra
Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi