Bupati Konut Menyiapkan Logistik Dan Posko Untuk Mahasiswa PKLT Poltekkes Kendari

IKLAN

 

Anoapos.Com | Konut – Dalam rangka ikut serta dalam memajukan dunia Pendidikan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) Interprofesional Education – Interprofesional Collaboration (IPE-IPC) Mahasiswa POLTEKKES KEMENKES Kendari, yang bertempat di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konawe Utara pada Senin (20/02//2023).

Sekitar 451 Mahasiswa dari berbagai jurusan dan berasal dari berbagai wilayah di Sultra ini akan disebar di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe Utara diantaranya Kec. Motui, Kec. Sawa, Kec. Lembo, Kec. Wawolesea, Kec. Lasolo dan Kec. Molawe guna melaksanakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

IKLAN

Acara penerimaan Mahasiswa PKLT ini di hadiri langsung oleh Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng. dan Wakil Bupati H. Abuhaera, S.Sos., M.Si, Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Teguh Fathurrahmat, S.KM., MPPM, Ketua DPRD Konut dan Anggota DPRD Konut, Jajaran Forkopimda serta Asisten / Staf Ahli dan para Kepala OPD lingkup Pemda Konut. Juga turut hadir Camat dan Kades dari 6 Kecamatan yang akan menjadi lokasi PKLT.

BACA JUGA:  Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Kodim 1430/ Konawe Utara

Bupati Konut, H. Ruksamin mengucapkan selamat datang untuk para mahasiswa PKLT di Bumi Oheo dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pihak Poltekkes Kemenkes Kendari karena telah memilih Konawe Utara sebagai lokasi PKLT bagi Mahasiswanya.

”Suatu daerah yang didatangi orang berilmu, pasti daerah itu akan mengalami peningkatan. Saya berharap kehadiran adik-adik Mahasiswa beserta Dosen Pembimbing dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat di lokasi PKLT,” Bupati 2 periode ini.

BACA JUGA:  Pemda Konut Kembali Terima Dana DIF Dari Pusat Untuk Penghargaan Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Ruksamin menambahkan, Sebagai bentuk dukungan agar kegiatan PKLT Mahasiswa dapat berjalan dengan lancar, Pemda Konut telah menyiapkan sarana dan prasanaran pendukung yang dibutuhkan oleh adik-adik Mahasiswa termasuk ketersediaan logistik di posko-posko PKLT.

”Pemerintah Daerah akan menjamin ketersediaan beras, sayur, dan lain-lain, adik-adik Mahasiswa tinggal fokus saja sesuai program akademik.” ungkap Ruksamin.

Masih dalam acara itu , Ruksamin juga mengarahkan kepada para Kepala OPD, Camat, sampai Kepala Desa untuk turun langsung melakukan pendampingan sebagai bentuk implementasi dari perintah Undang-Undang untuk turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Teguh Fathurrahmat mengungkapkan dalam sambutan singkatnya bahwa, pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat kuar biasa di Kabupaten Konawe Utara.

”Saya berterima kasih kepada Bupati Konut dengan sedikit pantun, Jalan-jalan ke pantai utara, jangan lupa singgah di Taipa. Izinkan saya merapatkan dua tangan, untuk ucapkan terima kasih atas kebesaran hati dan kemegahan yang telah diberikan oleh Bupati Konawe Utara dan jajarannya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Satuan Binmas Polres Konut, Berbagi Sarana Kontak di Bulan Ramadhan

Teguh Fathurrahmat berpesan kepada Mahasiswa binaannya untuk tetap menjaga sikap dan sopan santun serta menghormati adat istiadat selama melaksanakan program PKLT di Kab. Konawe Utara.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi