DAERAH  

BUPATI RUKSAMIN BERSAMA WAKIL BUPATI HADIRI HALALBIHALAL DI KEC.LEMBO

Ketgam; Bupati Konut Ruksamin (kiri) sedang bersilaturahmi dengan warga masyarakat di Desa Puulemo

 

Ketgam; Bupati Konut Ruksamin (kiri) sedang bersilaturahmi dengan warga masyarakat di Desa Puulemo

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Desa Puulemo Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara halal bil halal melalui Tema ” Dengan Hikmah halal bil halal kita tingkatkan persatuan dan persaudaraan dalam bingkai tali silaturahmi demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dimomen lebaran hari raya idul fitri. Acara ini di hadiri langsung oleh Bupati Konut H.Ruksamin dan Wakil Bupati Abuhaera serta Ketua DPRD Kab. Konawe Utara.

Dari pantauan awak media, Masyarakat setempat yang terlihat begitu Antusias dalam mengikuti acara tahunan itu.

Bupati Konut 2 Periode ini,H.Ruksamin mengucapkan selamat hari raya idul fitri bagi kita semua yang beragama islam mohon maaf lahir dan batin.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Konut Serahkan Bantuan UMKM Kepada Warga Barasanga

” Kegiatan ini sengaja kita buat untuk terus berupaya menjaga tali persaudaraan di bumi Konawe Utara agar tetap terjaga, sehingga masyarakat bisa hidup damai dan tentram itulah yang kita selalu harapkan. Meskipun kenyataannya didalam kehidupan ini , tentunya ada perbedaan-perbedaaan dari segi ekonomi,sosial, politik namun jadikan perbedaan ini sebagai dinamika kehidupan bukan untuk perpecahan,” ungkapnya.

Maka dengan itu lanjut Ruksamin, saya harapkan kepada seluruh masyarakat konawe utara agar terus saling bersilaturahmi jadikan momen lebaran ini sebagai titik balik kita kembali ke fiitri ujar Bupati 2 periode tersebut.

IKLAN

Tema yang di usung ini adalah upaya untuk mempererat tali persaudaraan dalam bingkai tali silaturahmi demi mewujudkan Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing karena dengan silaturahmi dan pererat tali persaudaraan itulah cita-cita kita bisa kita wujudkan apalagi dengan kondisi Kab. Konawe Utara begitu beragam kultur budaya,agama dan adat istiadat maka kegiatan ini saya harapkan tidak sampai disini saja melainkan terus di adakan tiap tahunnya, terangnya.

BACA JUGA:  Sumber Air Tercemar, Siapa Yang Bertanggung Jawab?

Untuk diketahui, Kegiatan halal bil halal ini merupakan kegiatan positif yang harusnya di contoh oleh desa-desa lain sehingga Bupati Ruksamin menekankan agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini terus di adakan di Bumi oheo dalam rangka menjalin silaturahmi, baik itu dengan kepala daerah maupun silaturahmi antar warga itu sendri.

Terakhir setelah acara pentas seni selesai di lanjutkan silaturahmi warga dengan Para pemimpin Kab. Konawe Utara untuk saling berjabat tangan bertemu langsung dimana momen tersebut telah di tunggu-tunggu masyarakat setempat yang sudah memenuhi lokasi acara dan antri untuk Bertemu Bupati, Wakil dan Ketua DPRD Konawe Utara.

BACA JUGA:  GEMAKSI SULTRA MINTA APH LIDIK DANA DESA LAEYA

 

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi