Dandim 1430 Konut Letkol KAV Sofyan Dinilai Berhasil Bangun Citra TNI di Konut

Dandim 1430 Konut Letkol KAV Sofyan.

 

Dandim 1430 Konut Letkol KAV Sofyan.

Anoapos.com | Kendari – Sejak Letnan Kolonel (Letkol) KAV Sofyan menahkodai Kodim 1430 Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) berhasil membangun citra Tentara Nasional Indonesia (TNI) di masyarakat Bumi Oheo Konawe Utara.

Pasalnya, sikap, kesederhanaan dan kebersamaan yang dimiliki perwira pangkat dia melati di pundak tersebut membuat masyarakat Konut tidak segan, bahkan tak ada jarak antara TNI dan Masyarakat.

Selain kekompakan yang di bangun Letkol KAV Sofyan bersama masyarakat, pihaknya juga telah berperan besar dalam suksesnya pembangunan di Konawe Utara baik itu sarana informasi, publikasi maupun kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA:  Danrem 143/HO: Jaga Kekompakan dan Pererat Tali Silahturahmi Dimanapun Kita Bertugas

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konut, Jefri Ibnu menuturkan terdapat suatu kebanggaan bagi masyarakat sejak Letkol KAV Sofyan memimpin TNI di Konut.

Menurutnya, jabatan yang diemban Letkol KAV Sofyan sebagai Komandan Kodim Konut di bawah tanggung jawab KOREM 143 Haluoleo Kendari dapat menjadi contoh suksesnya pimpinan tertinggi TNI yang mampu menempatkan prajurit berkualitas, berintegritas tinggi, dan profesional dalam bekerja, tidak hanya untuk pertahanan negara tapi juga membangun masyarakat dan daerah.

“Letkol KAV Sofyan mampu menyelaraskan masyarakat dan TNI, sehingga terbangun kekompakan dan kerjasama yang baik untuk membangun daerah dan masyarakat Konawe Utara,” kata Jefri Ipnu saat menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan Korem 143 Haluoleo Kendari di salah satu hotel ternama pada Kamis (11/05/2023).

BACA JUGA:  CIANJUR DILANDA GEMPA, POLRES KONAWE LAKUKAN DOA BERSAMA DAN SALURKAN BANTUAN
Ketgam, Dandim Konut (tengah) saat bersama dengan Ormas dan insan PERS di Konut.

Perlu diketahui, Halal Bihalal dipimpin langsung oleh Danrem KOREM 143 Haluoleo Kendari Brigadiur Jenderal (Brigjen) Ayub Akbar.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kab.Konut, Darwis menambahkan bahwa Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi melindungi bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Bupati Konut Menyiapkan Logistik Dan Posko Untuk Mahasiswa PKLT Poltekkes Kendari

“terkait tugas tersebut, Kodim 1430 Konut mampu mengaplikasikan ditengah masyarakat dan menjalin sinergitas antar lembaga Pemda,Polri bahkan berbagai lembaga masyarakat serta insan PERS didaerah ini ,” pungkasnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi