Deklarasi Cagub Sultra 2024, Ruksamin Sampaikan Visi Sultra Pusat Energi Dunia

H.Ruksamin

Iklan

 

Ketgam, Ruksamin sedang menyampaikan Misinya Untuk Membangun Sulawesi Tenggara.

Anoapos.com | Kendari – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) DR. Ir. H. Ruksamin, ST, MSi,IPU,Asean, Eng mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur Sultra pada Selasa (14/03/2023).

Ruksamin yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini mendorong visi “Sultra Pusat Energi Dunia”.

Dalam kegiatan soft launching deklarasi tersebut , Ketua IKA UMI Sultra ini juga memaparkan program unggulan Sultra 2024.

“Sebelum saya menawarkan visi ini, saya melakukan perjalanan ke beberapa negara di timur tengah termasuk di Abu Dhabi Uni Emirat Arab. disana bisa kita lihat dengan pengelolaan energi yang baik bisa menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat,” kata Koordinator Presidium MW KAHmI Sultra dalam membawakan sambutannya di salah satu Hotel di Kota Kendari.

BACA JUGA:  Dinas KOMINFO Konut, Bakal Memaksimalkan Pelayanan Informasi dan Informatika secara Terpusat

Bupati Konut 2 Periode ini mengatakan bahwa untuk menunjang hal tersebut juga diperlukan peran beberapa sektor lainnya diantaranya pendidikan.

“Disana bisa kita lihat bagaimana universitas-universitasnya, sekolah-sekolah dan ini bisa kita jadikan contoh kedepannya untuk Sultra. Selain itu proses perizinan disana sangat cepat, sehingga memudahkan masuknya investasi dan lagi-lagi ini mesti kita jadikan percontohan,” tambahnya Bakal Calon Gubernur Sultra yang memiliki slogan Cerdas Visioner Bersahaja.

BACA JUGA:  Yudhianto Mahardika, Kandidat Calon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir di Partai Perindo

Pemilik akronim SELARAS ini menambahkan, beberapa sektor lainnya juga mesti dimaksimalkan untuk menopang dan membentuk Sultra sebagai pusat energi dunia.

“Kedepannya Sultra memiliki tantangan, Sultra tidak boleh puas hanya sebagai pemasok bahan baku, tetapi Sultra mesti menjadi pelaku hilirisasi,” bebernya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ruksamin menegaskan Sultra dapat menjadi Pusat Energi Dunia apabila semua bersinergi dan SELARAS.

Untuk diketahui dalam kegiatan , acara tersebut dihadiri ratusan kader PBB Sultra dan tim pemenangan Ruksamin serta beberapa insan PERS.

BACA JUGA:  Rencana Bangun Bandara Udara, Jenderal Dr.Dudung Abdurachman Kunjungi Konawe Utara

IKLAN
Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi