Diduga Gelapkan Dana Perusahaan, Polresta Tetapkan Tersangka mantan Direktur PT.KKP

Ketgam, Kasat Reskrim Polresta Kendari,AKP Fitrayadi .foto : istimewa.

Anoapos.com | Kendari – Kepolisian resort Kota (Polresta) Kendari Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) resmi menetapkan inisial AAA (Triple A) sebagai tersangka atas kasus dugaan penggelapan dana PT. Kromit Kabaena Pratama (PT. KKP).

Untuk diketahui, Tripel A merupakan salah satu ketua partai di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaporkan oleh Direktur PT. KKP sejak 23 November 2022 lalu.

Kasatreskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengungkapkan, berdasarkan hasil penyidikan pihaknya menemukan indikasi penggelapan dana perusahaan PT KKP yang diduga dilakukan tersangka.

BACA JUGA:  Akibat Hujan Deras, Puluhan Hektar Padi Terendam Banjir

“Sejak 8 Mei kemarin kami sudah lakukan gelar perkara. Dan kami sudah tetapkan tripel A sebagai tersangka atas dugaan penggelapan jabatan PT KKP,” kata Fitrayadi saat melakukan konferensi pers pada Jumat (19/05/2023).

Setelah menetapkan tripel A sebagai tersangka, lanjut Fitrayadi dirinya telah kembali melayangkan surat untuk pemeriksaan lebih lanjut, Namun informasi melalui Rekan tersangka bahwa tersangka masih mempunyai kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan di Jakarta.

BACA JUGA:  APBD KONUT TEMBUS 2 TRILIUN RUPIAH, BEGINI PESAN RUKSAMIN

“Melalui rekannya, tersangka tripel A masih punya kegiatan di Jakarta dan katanya itu penting. Jadi kami kembali jadwalkan Senin pekan depan untuk kembali diperiksa. Akibat dari perbuatan tersangka, kami sangkakan pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman diatas 4 Tahun,” ucap AKP Fitrayadi kepada awak media.

Dapat diketahui sampai berita ini ditayangkan, Pihak Tipel A masih berupaya untuk dikonfirmasi oleh media.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi