Dikbud Konut Tetap Laksanakan USBK Secara Serentak Meski Terkendala Jaringan

Ketgam, Plt Kadis P dan K Konut Asmadin,S.Pd,MM

Iklan

 

Ketgam, Plt Kadis P dan K Konut Asmadin,S.Pd,MM

Anoapos.com| Konut – Usai dilaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), tim terpadu Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K ) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali melakukan pengawasan ujian untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Asmadin ,S.Pd,MM menjelaskan saat ini terdapat 136 SD di Konut melaksanakan USBK secara serentak yang dimulai sejak 22 sampai 27 Mei 2023.

BACA JUGA:  Peningkatan SDM Dikonut Harus Selaras Dengan Program Konasara

“pelaksanaan USBK melibatkan langsung Dinas P dan K Konut, Pengawas serta guru-guru sekolah yang dibentuk menjadi tim terpadu,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat Sekertaris DPRD Konut ini menyampaikan, pelaksanaan USBK sampai saat ini berjalan lancar, dan tidak ada masalah.

“Beberapa hari lalu sempat terkendala jaringan karena listrik padam, disebabkan adanya pohon tumbang mengenai tiang listrik. Sehingga kami bergerak cepat untuk memfasilitasi menggunakan genset, Alhamdulillah ujiannya tetap berjalan lancar,” kata Asmidin pada Kamis (25/05/2023).

BACA JUGA:  44 Pemuda Terbaik Sultra Ikut Sidang Parade Catar Akmil Sub Panda Kendari

Menurutnya , untuk lokasi yang berada diwilayah pedalaman yang kesulitan jaringan internet, pihaknya melakukan ujian penggabungan yang dimana hal itu dilakukan di lokasi yang koneksi internetnya memadai.

“Kami berharap pelaksanaannya terus berjalan baik hingga akhir nanti,” tutupnya.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi