DPD PJI SULTRA DUKUNG TARGET DEWAN PERS CAPAI 2000 WARTAWAN IKUT UKW

IKLAN

 

 

Ketgam, Ketua DPRD PJI Sultra Agusalim Patunru.

Anoapos.com | Kendari – Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diselenggarakan oleh Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) bekerjasama dengan Lembaga penguji Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bidang komunikasi, akan dilaksanakan pada bulan April 2023 mendatang.

Ketua DPD Persatuan Jurnalis Indonesia Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) kepada Media mengatakan Kami mendukung Dewan Pers untuk mencapai target 2000 wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) setiap tahunnya, selain itu juga untuk rekan rekan Wartawan khususnya dilingkup Sulawesi Tenggara, kita berkesempatan mengikuti kompetensi yang kita agendakan ini karena tampa kita jauh jauh keluar daerah lagi.

” UKW itu sangat penting untuk menambah wawasan, meningkatkan SDM serta yang paling penting adalah mendapatkan verifikasi dari Dewan Pers sebagai wartawan kompeten,” kata Agussalim Patunru pada Sabtu malam (18/03/2023).

BACA JUGA:  PT.Tiran Indonesia Salurkan 10 Ton Beras Kepada Korban Banjir Konut
Ketgam, Ketua Panitia UKW DPD PJI Sultra, Karmin,SH.

Sementara itu Ketua Panitia UKW yang juga sebagai Wakil Ketua DPD PJI Sultra, Karmin.SH menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian kompetensi wartawan sudah direncanakan jauh hari.

“Kegiatan ini, Kami rencanakan dari dua bulan yang lalu namun keputusan terakhir pada bulan Februari saat pembentukan panitia, kami mengambil pelaksanaan UKW itu di bulan Maret. Namun, setelah kami melakukan rapat evaluasi kepesertaan kemarin, dapat kami simpulkan bahwa pelaksanaan ujian kompetensi wartawan yang tadinya direncanakan tanggal 19 Maret 2023, akhirnya kami undur pelaksanaannya ditanggal 28 sampai 29 April 2023 mendatang,” kata Karmin.

BACA JUGA:  AGUSSALIM PATUNRU ; INSAN PERS DIHARAP TERUS MENJAGA PERSATUAN

Masih kata Karmin, Diundurnya kegiatan pelaksanaan UKW ini karena ada beberapa kendala, Pertama adalah persoalan keikutsertaan yang memang belum mencukupi kuota.

Kemudian yang kedua karena banyaknya rekan-rekan wartawan masih terkendala kelengkapan administrasi sebagai salah satu syarat dalam kegiatan UKW tersebut.

” Tentu sebagai panitia, akan kami mempertimbangkan semuanya demi lancarnya suatu kegiatan yang diagendakan,” ujarnya.

Menurut pria yang dikenal tegas dan bijaksana tersebut bahwa Panitia Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-8 menghimbau kepada seluruh peserta yang sudah mendaftar agar sebelum 15 hari dari hari pelaksanaan, sudah harus menyelesaikan semua syarat-syarat yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:  Polres Konut Berhasil Sita Puluhan Botol Miras

Adapun jadwal pelaksanaan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan tahun ini tanggal 28-29 April 2023 yang akan bertempat di aula auditorium Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk informasi pendaftaran silahkan menghubungi kontak panitia yang tertera berikut ini:

0853-6729-0278 (Karmin SH) dan atau 0812-4295-7575 (Agussalim Patunru).

IKLAN
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi