DPD PROJO SULTRA MENDUKUNG PENUH PROGRAM PEJABAT BUPATI KONAWE

Sekertaris DPD PROJO Sultra, Rudin Sumera.
Sekertaris DPD PROJO Sultra, Rudin Sumera.

Anoapos.com, Konawe – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi Sulawesi Tenggara mendukung penuh langkah konkrit Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba dalam menyelesaikan berbagai masalah di Kabupaten Konawe selama menjabat sebagai Pj Bupati kurang lebih 40 hari pada Sabtu (04/11/2023).

Selama menjabat sebagai Pj Bupati Konawe, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi ini telah memberikan perubahan yang cukup signifikan, baik dari tata kelola pemerintahan maupun penyelesaian berbagai persoalan yang ditinggalkan oleh pemerintahan sebelumnya.

Selain menyelesaikan berbagai persoalan, Pj Bupati Konawe yang juga saat ini sedang focus merencanakan program strategis untuk Kabupaten Konawe kedepannya salah satunya adalah pembangunan jalan Latoma – Routa. Tak hanya itu, isu nasional seperti penanganan inflasi, kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting menjadi bagian dari perhatian serius bagi Pj Bupati Konawe selama kurang lebih satu tahun kedepannya.

BACA JUGA:  Bupati Ruksamin Menyambangi Mahasiswa Asal Konut Yang Kuliah di Jogjakarta

Untuk itu Sekertaris DPD Projo Sultra, Rudin Sumera mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Konawe untuk mendukung Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan layanan public yang berkualitas kepada masyarakat.

“saya mengajak seluruh elemen masyarakat Konawe untuk memberikan dukungan penuh terhadap Harmin Ramba untuk focus menjalankan tugas pokoknya sebagai Pj Bupati Konawe serta memberikan kontribusi terbaiknya terhadap pembangunan di Konawe,” kata Rudin Sumera kepada wartawan.

Rudin sapaan akrabnya menambahkan, kita ketahui bahwa pasca pergantian pemerintahan, kondisi keuangan Kabupaten Konawe diduga sedang tidak baik-baik, namun dengan komitmen besar dari Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba untuk menyelesaikan persoalan dari pemerintahan sebelumnya, mampu ia tuntaskan satu persatu.

BACA JUGA:  AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K Pimpin Sertijab Kasi Propam Polres Konut 

” sejumlah persoalan yang sudah dituntaskan satu persatu, diantaranya adalah penyelesaian pembayaran gaji P3K Guru, Nakes dan Tenaga Tekhnis lainnya, kemudian penyelesaian hoonor aparat Desa Se-Kabupaten Konawe,” bebernya.

Lebih lanjut Rudin mengungkapkan bahwa penyelesaian pembayaran tanaman tumbuh milik warga Kecamatan Routa yang dibayarkan oleh PT. SCM serta penanganan sejumlah isu nasional seperti penanganan laju inflasi daerah, kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting, salah satunya penyaluran beras cadangan pemerintah kepada masyarakat.

“baru-baru ini dilakukan penyaluran beras cadangan pemerintah di Kecamatan Routa bahkan kegiatan tersebut dijadikan sebagai bahan murahan oleh sejumlah aktivis,”

Terkait tudingan Pj Bupati Konawe terlibat dalam politik praktis oleh sejumlah aktivis Konawe yang diduga mereka sebagai dalang dari aksi demontrasi di Jakarta tentang penolakan Harmin Ramba sebagai Pj Bupati di Konawe, pihaknya menganggap bahwa isu yang di hembuskan untuk Pj Bupati Konawe, adalah isu paling murahan.

BACA JUGA:  Gubernur LIRA Sultra, Sorot Dugaan Kerusakan Lingkungan di Lamondowo

“saya menduga dibalik aksi di dua tempat yang terkesan subjektif tersebut , ada otak intelektualnya” ungkap Rudin.

Menurutnya, aksi Demontrasi yang dilakukan oleh GPMKR terkesan tendensius bahkan subjektif.

“begitu banyak persoalan di Pemerintahan sebelumnya mengapa itu tidak tersentuh oleh GPMKR, ada apa dengan mereka ?” tutupnya.

 

Redaksi

× Chat Redaksi