DPRD Konut Mendesak BNPB RI Tuntaskan Janji Pembangunan Hunian Tetap

Ketgam, Ketua DPRD Konawe Utara Ikbar,SH,MH

ANOAPOS.COM | KONUT – Setelah Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H.Ruksamin mengingatkan janji Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) soal pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi korban banir 2019 lalu.

Sekarang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar,SH,MH angkat bicara dan mendesak pihak BNPB RI untuk segera menunaikan janji pembanguna hutap bagi rakyat Bumi Oheo Konawe Utara.

BACA JUGA:  Saka Bhayangkara Konut Siap Ikuti Pertikanas IV tahun 2022

“Saya sebagai Ketua DPRD Konut mendesak BNPB RI untuk segera merealisasikan pembangunan Huntap di Konut,” kata Ikbar pada Selasa, (29/3/2022).

Menurut Ikbar, masyarakat Konut yang terdampak banjir bandang pada tahun 2019 yang lalu, sudah sangat bersabar menunggu janji pembangunan Huntap yang sampai saat ini belum kunjung terealisasi.

Ketgam, Kondisi Hunian Sementara pasca banjir bandang di Konawe Utara. foto : aras.m

“Bayangkan sudah 3 tahun itu bukan waktu yang singkat loh. Ini membuktikan bagaimana masyarakat kita bersabar menanti janji. Sekarang BNPB RI harusnya peka melihat kesabaran masyarakat kita,” keluhnya.

BACA JUGA:  Ruksamin Ikut Launching GNPIP Bersama TPID Sultra 

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara telah menyiapkan lahan untuk tempat pembangunan Huntap. Namun, kenyataan sampai saat ini program tersebut masih mandeg dimeja BNPB RI.

“Masyarakat kita butuh kepastian, kapan janji pembangunan Huntap akan direalisasikan. Kita akan agendakan melakukan kunjungan ke BNPB RI untuk mempertanyakan langsung apa kendalanya,” tutup Ikbar yang juga diketahui adalah Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Konawe Utara.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi