Guna Peningkatan SDM Aparatur Negara, Ruksamin Bakal Kirim ASN di UNAIR

Anoapos.com | Surabaya – Disela-sela mengikuti Upacara Peringatan ke XXVIII Hari Otonomi Daerah tahun 2024 di kota Surabaya, Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., Asean., Eng menyempatkan diri melakukan pertemuan bersama Universitas Airlangga pada Kamis (25/04/2024).

Didampingi Kabag Protocol dan Kabag Pemerintahan Umum, Bupati Konawe Utara disambut langsung oleh direktur dan wakil direktur universitas Airlangga di Gedung Sekolah Pascasarjana, Jl. Airlangga 4-6 Surabaya 60286 Indonesia. Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa hal terkait Peningkatan kompetensi dan keterampilan SDM Aparatur Negara dalam pengelola UMKM.

BACA JUGA:  Acara Pembukaan HUT IKA SMANWA Ke-37, Diikuti Ribuan Alumni

Adapun ruang lingkup pembahasan adalah Pihak Kabupaten Konawe Utara akan mengirimkan SDM Aparaturnya untuk disekolahkan di Pascasarjana Universitas Airlangga di bidang Peningkatan UMKM. Nantinya setelah lulus mengikuti sekolah di universitas Airlangga, akan menghasilkan ASN yang kreativitas dan produktif yang sudah handal dan mahir yang dapat mengaplikasikan ilmunya dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Konawe Utara.

Selanjutnya hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan agenda penandatanganan MoU yang mengatur secara detil rencana pengembangan SDM bidang UMKM antara Bupati Konawe Utara dengan Universitas Airlangga dalam bentuk perjanjian kerjasama (PKS).

BACA JUGA:  BANGUN SINERGI MENJAGA KEAMANAN SULTRA, RUKSAMIN DAN ABURAERA HADIRI ACARA PISAH SAMBUT KAPOLDA DAN WAKAPOLDA SULTRA

Melalui pertemuan tersebut, H. Ruksamin menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan UMKM di Kabupaten Konawe Utara. Bupati juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan dukungan dan fasilitas bagi para pelaku UMKM untuk berkembang.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan UMKM di Konawe Utara dan semakin memperkokoh kemandirian ekonomi masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah,” kata Ruksamin.

Redaksi

× Chat Redaksi