DAERAH  

H.Ruksamin Minta Polres dan Dandim, Agar Tindak Cakades Yang Money Politik

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin saat menghadiri deklarasi damai Pilkades Serentak pada Senin (22/05/2023).

Iklan

 

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin saat menghadiri deklarasi damai Pilkades Serentak pada Senin (22/05/2023).

 

Anoapos.com | Konut – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin hadiri deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergolombang tahun 2023 di Aula Konasara Pemerintah Daerah (Pemda) Konut pada Senin (22/05/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut , Wakil Bupati Konut H. Abu Haera, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K Dandim 1430 Konut, Kepala OPD, kepala desa se-Konut dan para Calon Kepala Desa (Cakades).

Dalam sambutannya, H.Ruksamin mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa sangat penting, sebab Pemilihan Kepala Desa adalah sebuah proses membangun kebersamaan dan persaudaraan.

BACA JUGA:  Pemda Konut Bangkitkan Ekonomi Pelaku UMKM

Pihaknya meminta kepada semua Calon Kepala Desa agar bersaing dengan sehat, mencari dukungan dengan baik jangan nodai Konasara karena misi Konasara membangun Konut yang berdaya saing. Akronim per adatan suku Tolaki bahwa Konasara adalah orang yang menjunjung tinggi nilai-nilai itu sendiri.

“Silahkan bersaing mencari suara dukungan tapi saya minta, jangan sampai menodai yang namanya Konasara. Kita sudah bangun Konasara ini dengan sebaik-baiknya. Kita punya misi di Konawe Utara untuk menjunjung tinggi nilai-nilai adat itu sendiri. Jangan dikotori hanya persoalan Pilkades,” harap Ruksamin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Konut 2 Periode ini juga meminta kepada Kapolres Konut dan Dandim 1430 Konut agar selain menjaga keamanan, juga menjaga jangan sampai ada Cakades yang melakukan money politik. Begitu juga dengan panitia Pilkades, jika ditemukan melakukan kegiatan yang merugikan silahkan ditindak dengan tegas, langsung proses dan penjarakan.

BACA JUGA:  Bupati Konut Buka Kegiatan Pelatihan Penyuluh Pertanian

Pada Pilkades nanti, kata Ruksamin, Allah SWT sudah mencatat siapa yang akan menjadi kepala desa di 78 desa. Untuk itu mari tetap perbaiki hubungan sesama. Jangan hanya karena persoalan Pilkades hubungan persaudaraan rusak oleh kepentingan sesaat.

“Semoga nilai-nilai demokrasi yang sudah kita bangun di Kabupaten Konawe Utara mulai dari awal hingga saat sekarang ini betul-betul bisa berjalan dengan baik, tidak akan ternodai hanya karena dengan kepentingan sesaat di masing-masing persoalan,” ungkap Ruksamin.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja Personel, Kapolres Konut Beri Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Diketahui Pemilihan Kepala Desa bakal berlangsung pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2023.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi