DAERAH  

Jalan Poros Mandiodo Tahun 2022 ,Bakal Dikerja

Ketgam, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Konawe Utara, Ir. Alfian,S.ST.,MT.

ANOAPOS.COM | KONUT – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melakukan peningkatan jalan poros yang berada di Desa Mowundo, Mandiodo dan Desa Tapingaya.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Konut,Ir. Alfian,S.ST.,MT kepada media.

Dikatakan, kondisi jalan pembangunan yang rusak di desa Mandiodo, Mowundo dan Tapunggaya, kecamatan molawe akan di perbaiki pada tahun ini.

“Penanganan Jalan di tiga desa ini yang berada di kecamatan Molawe, dengan panjang kurang lebih 4 KM yang akan dibangun dan diperbaiki tahun ini, Sekarang masih proses administrasi dan selanjutnya tunggu pencairan dana nya di tahun ini,” ucap Alfian pada Rabu,(25/05/2022).

BACA JUGA:  Kapolres Konut Merespon Keluhan Masyarakat di Pulau Labengki

Masih kata Alfian, Kami harap masyarakat bersabar, karena pembangunan tentu melalui tahapan-tahapan. Kemudian status jalan tersebut adalah jalan kabupaten yang nantinya akan diperbaiki oleh Pemda Kabupaten Konawe Utara melalui dana APBD.

” Di taksir untuk dana perbaikan jalan kurang lebih Rp 9 miliar. Selain jalan, juga ada untuk 4 titik perbaikan jembatan di wilayah yang sama sebesar, kurang lebih Rp 7 miliar,” rincinya.

BACA JUGA:  Operasi Ketupat Anoa 2024 Berakhir, Kapolres Konut : Alhamdulillah Secara Umum Aman dan Kondusif

Lebih Lanjut Alfian menjelaskan, proses pembangunan sesuai dengan perencanaan dan secara bertahap dikarenakan sesuai dengan anggaran yang ada. Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Molawe ini, memang harus di prioritaskan Karena masyarakat di wilayah tersebut sudah sangat kesulitan melewati jalur yang rusak parah itu dulu.

Selanjutnya akan menyusul ke kecamatan lain. Pemda Kabupaten Konut , tetap berupaya untuk menangani jalan-jalan yang memprihatikan. Itu sesuai arahan Bupati Konut Ruksamin, pembangunan dan perbaikan jalan sebagaimana untuk kemajuan masyarakat Konut.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi