DAERAH  

Jelang Ramadhan 2023, Pemerintah Desa Sambeani Genjot Pembangunan Masjid

 

Iklan

Anoapos.com | Konawe – Pemerintah Desa bersama warga Desa Sambeani Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat sedang melakukan pembangunan 1 unit Masjid dengan luas 22 x 21 meter.

Ini dilakukan guna menunjang pelaksanaan kegiatan keagamaan di desa tersebut yang memiliki masyarakat mayoritas umat muslim dengan jumlah 903 jiwa dan 275 Kepala Keluarga.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Desa Sambeani, Sulhaji,S.Sos saat dihubungi melalui ponselnya pada Selasa (14/03/2023).

Menurut Sulhaji bahwa meskipun pembangunan Masjid Nurut Taqwa Desa Sambeani ini mulai dikerja sebelum dirinya terpilih menjadi Kades, akan tetapi pihaknya bersama warga berkomitmen membangun sarana prasarana. Apalagi program pembangunan masjid ini merupakan bahagian dari salah satu Visi dan Misi dirinya ketika mencalon sebagai Kades Sambeani periode 2023 -2028.

BACA JUGA:  Distanak Kab.Konut Bantu Petani Dorong Produksi Pangan

” Alhamdulillah, pembangunan masjid Nurut Taqwa Desa Sambeani ini terus kita genjot guna menunjang pelaksanaan kegiatan keagamaan apalagi bulan suci Ramadhan tahun 2023 ini, sudah dekat. Untuk anggaran pembangunan masjid ini berasal dari sumbangan sukarela dari masyarakat dan juga dari keluarga yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” kata Sulhaji.

Kemudian lanjut Sulhaji, untuk bantuan dari pemerintah daerah, kami masih berupaya melakukan koordinasi kepada pihak Pemda dalam hal ini Bahagian Kesra Kabupaten dan Provinsi yaitu dengan cara mengajukan proposal pembangunan masjid melalui panitia pembangunan.

” Jadi sejak saya dilantik menjadi Kades, saya mulai menata pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan didesa Sambeani ini. Alhasil termasuk dalam proses pengerjaan masjid, hampir semua masyarakat termasuk ibu-ibu, turun ikut ambil bagian melakukan proses pengerjaan bangunan masjid secara sukarela dan bergotong royong.Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak keluarga yang telah ikut membantu dalam pelaksanaan pembangunan masjid kita ini semoga kita semua mendapatkan pahala dan berkah dari Allah Subhana huwataala,Aminn,” ucap Sulhaji yang diketahui menjadi Kades baru tersebut.

BACA JUGA:  Distanak Konut Mengelar Buka Puasa Bersama Jajaran

Pasalnya, kami Pemerintah Desa dan warga masyarakat masih berharap kepada pihak terkait untuk membantu serta masyarakat umum yang berkecukupan, dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk di masjid Nurut Taqwa ini, pungkasnya.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurut Taqwa Desa Sambeani, Akbar menambahkan bahwa mulai perencanaan sampai pada pelaksanaan kegiatan pembangunan masjid tersebut, telah dilakukan secara bertahap. Sedangkan untuk pengelolaan anggaran, juga dilakukan secara transparan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

” Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu dalam proses pelaksanaan pembangunan masjid ini. Untuk anggaran pembangunan masjid kita rencanakan kurang lebih Rp.1,5 Miliar. Kemudian apabila ada yang ingin donasi , bisa melalui nomor rekening Bank Muamalat 8250010059 untuk Masjid Nurut Taqwa Desa Sambeani. Bagi yang sudah berdonasi kami ucapkan terimakasih semoga berkah dunia dan akhirat,aaminn,” ucap Akbar.

BACA JUGA:  Tim Sepak Bola Desa Matapila Mencatat Sejarah Baru

 

IKLAN
Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi