DAERAH  

JELANG RAMADHAN, BUPATI KONUT BERSAMA WAKIL KETUA DPRD SULTRA RESMIKAN MASJID

IKLAN
H.Ruksamin (kanan atas).

Anoapos.com | Konut – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin bersama Wakil Ketua DPRD Sultra H. Hery Asiku, SE., secara melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya Masjid Hj. Mahi Riso di Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera yang dilanjutkan dengan pelaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah bersama warga pada Selasa (21/03/2023).

Dalam acara tersebut, H.Ruksamin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Heri Asiku, SE bersama Ibu yang telah membangun Masjid Hj. Mahi Riso.

“Kepada Orang tua kami Bapak Hery Asiku, SE., bersama Ibu Ani Riso Asiku serta keluarga besarnya, saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas perhatian kepada masyarakat khususnya di Desa Puuwanggudu dan sekitarnya. Dengan adanya Masjid ini, akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta dapat menyatukan perbedaan sosial dan perbedaan pendapat antara masyarakat,” ucap Bupati Konut 2 Periode ini.

Ditambahkan, Membangun Masjid adalah berat, tetapi lebih berat lagi membangun jama’ahnya.

” Bapak Heri Asiku telah membangun masjid untuk kita maka kita juga harus meningkatkan keimanan kita, Pemerintah akan turut mendukung fasilitasnya seperti memperbaiki jalannya, sarana air dan untuk fasilitas lainnya,” kata Ruksamin.

Selain itu juga dalam menjawab tantangan yang diberikan oleh pimpinan pondok pesantren Baiturrahim Al Asqar Kota Kendari, Bupati akan membantu mewujudkan Kabupaten Konawe Utara sebagai Taman Hafidzul Qur’an dengan mengirimkan santri-santriwati dari setiap desa dan kelurahan untuk menempuh pendidikan agar menjadi Hafidzul Qur’an.

H. Heri Asiku, SE. (kanan).

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Sultra, H. Heri Asiku, SE., yang juga Direktur Utama PT. Sinar Jaya Sultra Utama mengatakan, dibangunnya masjid tersebut adalah wujud penghormatan dirinya kepada orang tua yang telah membesarkan dan mendidik anak-anaknya untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Masjid ini diberi nama Masjid Hj. Mahi Riso untuk mengenang mendiang orang tua kami yang mengajarkan kami agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan agama,” terangnya dengan penuh rasa haru.

Lanjutnya, “Tak lupa pula, saya berterima kasih kepada para pengurus dan pelaksana pembangunan Masjid, kepada Kepala Desa Puuwanggudu serta Masyarakat atas kerjasama dan partisipasinya dalam penyelesaian Masjid ini, juga kepada jajaran direksi PT. Sinar Jaya Sultra Utama,” ucap Heri Asiku.

Untuk diketahui pada acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, S. Sos., M. Si., Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, jajaran direksi PT. Sinar Jaya Sultra Utama dan masyarakat Desa Puuwanggudu, Wanggudu Raya, Wunduhaka dan Kelurahan Wanggudu.

Sumber: Prokopi Konut. 

IKLAN

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi