DAERAH  

Jepri Ipnu Terpilih Sebagai Ketua F-PRB Konut 2023-2028, Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Ketgam: Jefri Ipnu Ketua F-PRB Konut terpilih.
Ketgam: Jefri Ipnu Ketua F-PRB Konut terpilih.

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, kini membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB).

Dalam Pembentukan F-PRB di rangkaikan dengan agendan pemilihan Ketua dan Anggota F-PRB Konut periode 2023-2028. Dalam pemilihan itu, Jepri Ipnu berhasil memenangkan pemilihan dari 4 calon ketua yang maju, dan dirinya resmi terpilih sebagai Ketua yang menangani soal risiko bencana di Bumi Oheo Konawe Utara.

Direktur Media Online Indosultra.com ini terpilih secara demokratis dalam Musyawarah Besar Mubes ke-I F-PRB yang digelar di Aula Dinas Perpustakaan Konut pada Rabu (30/08/2023).

BACA JUGA:  Pembangunan Huntap Korban Banjir Di Konut, Segera Bangun

Diketahui, Jepri Ipnu terpilih menjadi Ketua F-PRB Konut setelah mengalahkan 3 pesaingnya, yakni Suleman Alfamba, Dr Wangga Lasandara, Riska, dengan perolehan suara yang terlampau jauh.

Kwpada awak media Jepri Ipnu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya dalam memenangkan ajang paling bergengsi dikalangan F-PRB.

Dijelaskan, forum ini adalah wadah yang menyatukan elemen-elemen pemangku kepentingan (Stakeholder) yang bergerak dalam mendukung upaya pengurangan risiko bencana khusus di wilayah Kabupaten Konut.

BACA JUGA:  Ketua Kadin Sultra Terima Penghargaan Sultra Awards 2023

“Elemen-elemen yang termasuk di dalamnya adalah lembaga Pemerintah, dunia usaha, kelompok organisasi masyarakat sipil, termasuk lembaga pendidikan, TNI, Polri, Basarnas serta Media,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan bahwa ada beberapa fokus utama yang akan menjadi prioritas kerja dalam kepemimpinannya satu tahun kedepan. Diantaranya adalah akan mengupayakan pelatihan dan peningkatan keterampilan serta menjalankan kegiatan lainnya yang menjadi prioritas organisasi.

Selain itu, untuk memaksimalkan program F-PRB di Konawe Utara, pihaknya juga akan membangun sinergitas dengan pihak-pihak terkait seperti, Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Redaksi

× Chat Redaksi