Kadin Sultra Terus Berinovasi Mendorong Pelaku Usaha, Agar Naik Kelas

Wakil Ketua Kadin Sultra Sastra Alamsyah sedang memberikan sambutannya.

Anoapos.com | Kendari – Di bawah kepemimpinan Anton Timbang (AT), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berinovasi dalam mendorong potensi perekonomian di Sultra.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sastra Alamsyah saat menyampaikan sambutanya di acara Work shop pasar modal dengan tema GO BIG WITH GO PUBLIC pada Kamis (24/08/2023).

Diketahui, kegiatan Go Big With Go Public itu membahas pengembangan ekonomi di Bumi Anoa (Sultra). Adapun beberapa narasumber yang terlibat diantaranya Arjaya Dwi Raya Kepala OJK Sultra, Jeffrey Hendrik Direktur BEI dan beberapa narasumber lainya.

BACA JUGA:  Ruksamin Hadir Penganugerahan Gelar Kehormatan Lembaga Adat Kesultanan Buton terhadap Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman

Dalam kesempatan tersebut, Sastra Alamsyah menjelaskan bahwa potensi ekonomi di Sultra sangat besar, mulai dari sektor pertambangan, pertanian, peternakan , industri dan pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

“Potensi di daerah kita ini sangat melimpah dan ini pontensinya besar jika di kembangkan secara bersama,” kata Sastra sapaan akrabnya.

Menurut Sastra, jika semua potensi itu dikelola dengan baik maka UMKM di Sultra akan lebih tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA:  2 Tahun Pimpin Kadin Sultra, Anton Timbang Kembali Gelar Pasar Murah

“Ketua Umum Kadin Sultra bapak Anton Timbang juga menekankan agar pelaku usaha di Sultra dapat naik kelas di setiap bisnis dan potensi yang ada, bukan hanya skala lokal melainkan hingga di level nasional,” pungkasnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi