Kapolres Konut Merespon Keluhan Masyarakat di Pulau Labengki

Anoapos.com | Konut –Kepala Kepolisian Resor Konawe Utara (Polres Konut) Provinsi Selawesi Tenggara ( Sultra), AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K melaksanakan kegiatan Jumat curhat dengar keluhan warga bertempat di Desa Labengki Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) Kabupaten Konawe Utara pada Jumat (08/09/2023).

Kegiatan jumat curhat ini dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Konut Ny. Rosana Priyo Utomo, Camat Laskep , Kapolsek Lasolo Iptu Helga Riza Deatama, S.Tr.K, Kepala Desa Labengki Kamaruddin, para Pejabat Utama (PJU) dan masyarakat Desa Labengki. Jumat curhat merupakan program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan Pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Jumat curhat juga Inovasi Pimpinan Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, mendengar langsung keluhan dan memberikan solusi serta wujud sinergitas Polri dan masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas.

BACA JUGA:  Pimpin Apel Pagi Perdana, Ini Penyampaian Karo SDM Polda Sultra

Kepala Desa Labengki Kamaruddin mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengucap syukur dengan kehadiran Kapolres Konawe Utara dan jajarannya untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan warga Desa Labengki

Sementara itu, Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Labengki atas sambutan hangat penuh kekeluargaan kepada Jajaran Polres Konawe Utara

” kegiatan ini merupakan program Kepolisian dalam menjalin komunikasi langsung dengan warga terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi dilingkungannya sehingga Polri dapat memberikan Respon dan solusi agar Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Priyo Utomo.

Menanggapi pertanyaan Kamran salah satu warga Labengki terkait masih adanya masyarakat yang masih menggunakan Bom dalam menangkap ikan, Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K menghimbau agar kegiatan tersebut tidak dilakukan lagi karena merupakan pelanggaran Pidana yang merugikan masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:  Kejati Sultra Apresiasi FORMAPE Kawal Pelabuhan Laut Munse Atas Deviasi Pekerjaan

” Penggunaan Bom ikan dapat merusak ekosistem dan biota laut terlebih lagi dapat membahayakan keselamatan warga itu sendiri, jadi saya himbau agar menghentikan penggunaan Bom ikan tersebut,” ungkap Kapolres Konut dihadapan masyarakat setempat.

Untuk diketahui dalam kegiatan Jumat Curhat, Polres Konut dan jajarannya serta pengurus Bhayangkari Polres Konut merangkaikan kegiatan Peduli Budaya literasi . Adapun kelengkapan yang di distribusikan Polres Konawe utara kepada para siswa seperti Buku Bacaan 223 buah, buku tulis 500 buah, pulpen 108 buah, pensil 144 buah, peruncing 46 buah, penghapus 120 buah dan baju kaos Aku anak Labengki sebanyak 200 lembar.

Polres Konawe utara terus berkomitmen dalam upaya mencerdaskan bangsa dengan literasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan para siswa sejak dini dengan mendistribusikan buku hingga pelosok Konawe utara.

BACA JUGA:  Jelang Akhir Ramadhan, Alumni SLTP Negeri 1 Sawa Berbagi Takjil

Kapolres Konawe utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K berharap dengan kegiatan Polri Peduli Literasi ini mampu meningkatkan minat baca para siswa serta memberikan manfaat yang positif bagi perkembangan Intelektual mereka.

Tidak hanya itu, pengurus Bhayangkari Cabang Konut menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga masyarakat Desa Labengki.

Aras Moita

× Chat Redaksi