Kejati Sultra Ikuti Giat Kunjungan Kerja Jaksa Agung RI Secara Virtual

IKLAN

 

Anoapos.com | Kendari – Kegiatan kunjungan kerja Jaksa Agung Republik Indonesia secara Virtual , dimulai pada pukul 10.00 Wita tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Herry Ahmad Pribadi, SH. MH Para Asisten, Kabag TU, Kajari Muna, Kajari Buton, Kajari Wakatobi, Para Koordinator, Para Kasi serta pegawai pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara pada Senin (13/03/2023).

Kasi Penkum Kajati Sultra mengatakan Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas capaian kinerja Insan Adhyaksa Kejaksaan di Seluruh Indonesia,” kata Dody.

Capaian kinerja ini harus dipertahankan, dijadikan pemicu dan semangat untuk mencapai kinerja lebih baik lagi kedepannya, sehingga dapat mempertahankan kepercayaan yang diberikan publik kepada Korps Adhyaksa,Hal ini tergambar dari hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI), yang dirilis bulan Januari lalu, di bidang penegakan hukum, Kejaksaan mendapatkan skor 77,2% (tujuh puluh tujuh koma dua persen), sedangkan untuk pemberantasan korupsi skor yang diraih oleh Kejaksaan mencapai 74,2 (tujuh puluh empat koma dua persen). Capaian angka ini mengungguli lembaga penegak hukum lain dan menempatkan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Priyo Utomo Resmikan Bantuan Bedah Rumah Polres Konut

Sementara itu, survei terbaru yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia pada tanggal 1 Maret 2023, kembali menempatkan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya dalam penegakan hukum dengan skor 72% (tujuh puluh dua persen).

Jaksa Agung mengatakan,agar kepercayaan publik yang telah diberikan itu tidak disia-siakan dan dapat terus dijaga, serta jadikan hal tersebut sebagai pemicu dan pemacu semangat untuk bekerja lebih profesional dengan tetap menjaga integritas, supaya kepercayaan yang telah kita terima dapat kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara, karena perlu disadari bahwa meraih prestasi itu sulit, namun mempertahankan prestasi akan jauh lebih sulit, terang Jaksa Agung.

BACA JUGA:  CIANJUR DILANDA GEMPA, POLRES KONAWE LAKUKAN DOA BERSAMA DAN SALURKAN BANTUAN

Untuk mewujudkan hal tersebut,agar selalu mencermati Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif Mengenai Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial.

Kemudian, Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin, juga mengingatkan kepada seluruh Insan Adhyaksa dimana pun berada, agar selalu menerapkan pola hidup sederhana. Hiduplah sesuai kemampuan dan hentikan gaya hidup bermewah mewahan serta memamerkan kekuasaan.

Jasa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin akan menindak tegas bagi Insan Adhyaksa yang melakukan hal tercela tersebut.

Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin ,juga mengingatkan kepada seluruh Insan Adhyaksa agar berhati hati dan bijak dalam penggunaan media sosial. Pedomani Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana.

Selanjutnya, Jaksa Agung Republik Indonesia juga mengingatkan kepada seluruh Insan Adhyaksa, untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas.

Hindari perbuatan perbuatan tercela,karena Kita adalah cerminan wajah Kejaksaan, tegas Jaksa Agung.
Kegiatan Kunjungan Kerja Jaksa Agung Republik Indonesia secara Virtual dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Jaksa Agung Republik Indonesia dengan seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Gelar Konferensi Pers, DPD GMNI Sultra Menduga PT.VDNI Merugikan Negara

Pada kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara,Dr Patris Yusrian Jaya SH.MH , menyampaikan Kondisi Politik di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara yang kondusif dan akan ada pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara dan Walikota Kendari.

IKLAN
Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi