DAERAH  

Ketua DPRD Konut Berharap Usulan Masyarakat Harus Selaras Dengan Program Pemerintah

Ketgam, Wabup Konut H.Abuhaera (tengah), Ketua DPRD Konut Ikbar,SH,MH (kanan) saat pembukaan Musrenbang, Kamis (16/02/2023). foto : Kominfo Konut

IKLAN

 

Ketgam, Wabup Konut H.Abuhaera (tengah), Ketua DPRD Konut Ikbar,SH,MH (kanan) saat pembukaan Musrenbang, Kamis (16/02/2023). foto : Kominfo Konut

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berkomitmen dalam membangun wilayahnya.

Sebagai tahapan mengawali program pembangunan di seluruh Sektor, Pemda Konut menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) termasuk yang dilaksanakan di Kecamatqn Asera dan Kecamatan Andowia pada Kamis (16/2/2023).

” Selain perintah undang-undang dengan melibatkan seluruh masyarakat dalam proses pembangunan, Musrenbang ini juga bertujuan untuk menghimpun dan mengakomodir usulan-usulan masyarakat dalam pembangunan di wilayahnya. Tentu usulan masyarakat harus Selaras dengan program pemerintah,” Kata Ketua DPRD Konut, Ikbar,SH,MH kepada Media.

IKLAN

 

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Bupati Konut, H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, menerangkan, setelah pembahasan Musrenbang di tingkat Desa kemudian berlanjut di tingkat Kecamatan, diharapkan melalui Musrenbang ini, permasalahan di wilayah tersebut bisa dipetakan untuk selanjutnya ditangani.

“ Musrenbang ini kita fokuskan untuk masyarakat menyampaikan permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan terutama di lingkungan permukiman, apalagi hari ini musrenbang kita gelar di dua kecamatan yang tentunya berada di pusat ibu kota Kabupaten Konawe Utara,” kata Abuhaera.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Konut Apresiasi Pemda, Berhasil Laksanakan HUT Ke-16
Ketgam, Wabup Konut H.Abuhaera (kiri) sedang memberikan sambutannya

Lanjut, Kecamatan Asera dan Andowia menjadi salah satu Daerah Pusat Kota dengan karakter wilayah kawasan perdagangan, perkantoran dan pemukiman serta sebagai daerah perlintasan, dari sisi Infrastruktur maupun Sarana Prasarana, tahun ini pembangunan Ibu Kota sementara dilaksanakan dan akan terus ditingkatkan secara berkelanjutan tiap tahunya, untuk saat ini Trotoar sedang dalam proses pengerjaan kita genjot, agar bulan ramadhan nanti lampu jalan bisa menerangi ibu kota Konawe Utara. Drainase dan pengaspalan akan segera kita tuntaskan tahun ini, dan ini merupakan bagian dari Komitmen bapak Bupati dalam memajukan ibu Kota Konawe Utara.

” jadi saya harap, jangan ada lagi yang mengatakan bahwa Bapak Bupati tidak peduli terhadap perkembangan ibu kota Konawe utara” tegas Abuhaera.

Menurut mantan Sekda Kabupaten Konawe Utara ini, H. Abu Haera juga kembali mengharapkan agar para Kepala Desa mampu untuk menyelaraskan program-program yang ada di Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

“Saya harap, para Kepala Desa harus mampu untuk Selaraskan program antara Desa dan Kabupaten agar pelaksanaan pembangunan di Desa tepat sasaran, Seperti pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat miskin, jika ada 6 unit rumah yang harus disediakan untuk masyarakat, Desa dapat menganggarkan 2 unit rumah dari sumber Dana Desa dan 2 bisa diusulkan ke pemerintah Daerah untuk pembuatan rumah bagi masyarakat miskin, sisanya bisa di kerjakan di tahun berikutnya, sehingga pelaksanaan pembangunan dalam Desa bisa terlaksana dengan baik ,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Diduga Penyaluran BBM Tidak Sehat, HIPPMAWA Lakukan Aksi Unjuk Rasa di APMS Sawa

Lebih lanjut Wakil Bupati Konawe Utara sedikit menyinggung tentang rencana peresmian Pasar yang terletak di kelurahan Asera yang jadwalnya akan diresmikan oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin.

“ Insya Allah, Pekan depan ada peresmian Pasar Kelurahan Asera yang akan di resmikan langsung oleh Bupati Konawe Utara, pembuatan Pasar di Kelurahan Asera adalah bukti kepedulian bapak Bupati dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sebab Keberadaan pasar khususnya pasar tradisional merupakan penunjang kegiatan ekonomi yang dapat memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka dari itu saya mengajak kepada seluruh kepala Desa di Kecamatan Asera untuk hadir dalam meramaikan pelaksanaan peresmian Pasar tersebut.” tutupnya

BACA JUGA:  Tangani Kemiskinan Ekstrim, Pemda Konut Dan Forkopimda Membentuk Tim URC KISS

Menutup acara Musrenbang di Kecamatan Andowia, Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S.Sos, M.Si menyerahkan Mobil Jenazah kepada Puskesmas Andowia, yang bertujuan agar dapat meningkatkan mobilitas dalam pelayanan terhadap masyarakat serta untuk kelancaran tugas-tugas dilapangan.

Untuk diketahui Musrenbang di Kecamatan Asera dilaksanakan Pukul 10.00 Wita dan dilanjutkan di kecamatan Andowia pada Pukul 14.00 Wita, Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, S.Sos., M.Si bersama- sama Ketua DPRD Konawe Utara Ikbar, SH,MH dan diikuti oleh Kepala OPD, Anggota DPRD, unsur Forkompimda, Kapolsek, Camat, Kapus, Pimpinan SD, serta Kepala Desa dan unsur delegasi masing-masing Desa.

 

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi