Ketua DPRD Konut Salurkan Bantuan Katinting di Laskep

IKLAN
Ketua DPRD Konut ,Ikbar,SH,.MH (kedua dari kiri) saat menyerahkan Bantuan Katinting kepada Nelayan di Laskep. Foto : istimewa.

Anoapos.com | Konut –
Masyarakat Nelayan di Wilayah Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan sarana prasarana perikanan dari Ketua DPRD Konut.

Hal ini dibuktikan saat Ketua DPRD Konut, Ikbar,SH,.MH menyalurkan 14 unit mesin katinting, 2 Unit Perahu Fiber beserta mesinnya, Pukat dan Pancing kepada masyarakat nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Laskep pada Minggu ( 26/02/2023).

” Kegiatan ini adalah hasil dari proses reses saya yang lalu di wilayah Laskep, setelah di kumpul data dan informasi dari masyarakat, kemudian kita koordinasi kepada Pemerintah Daerah terkait kebutuhan masyarakat,” kata Ikbar.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Pimpin Stretching Dalam Olahraga Bersama Anggota

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Konut ini menambahkan, semua kebutuhan masyarakat yang bersifat prioritas dan memang sangat membutuhkan, kita upayakan berikan peralatan melaut.

” Tujuannya adalah bagaimana ekonomi masyarakat diperdesaan bisa bangkit kembali setelah dampak Vandemi Covid 19 yang kita rasakan semua,” pungkasnya.

IKLAN
IKLAN

Tentu kata Ikbar, selain kebutuhan masyarakat nelayan khususnya di wilayah Lasolo Kepulauan, kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah 13 kecamatan di Konut, kita akan terus bangkitkan ekonomi mereka sesuai dengan program KONASARA yakni Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing.

” DPRD tidak hanya membuat Perda, Membahas Anggaran dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan, akan tetapi kita memang harus turun langsung menemui konstituen kita untuk mendengarkan dan mengumpulkan aspirasi mereka. Setelah hasil dari bawah, kita tindaklanjuti kepada Pihak Pemda untuk diproses secara teknis walaupun memang tidak semua langsung kita selesaikan, semua berproses dan bertahap,” terang Ketua DPRD Konut dan sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Konawe Utara tersebut.

BACA JUGA:  Ruksamin Hadir Penganugerahan Gelar Kehormatan Lembaga Adat Kesultanan Buton terhadap Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman

Pasalnya, Seluruh program Pemerintah harus terus kita dukung dan selaraskan demi untuk kemajuan daerah dan keberlanjutan ekonomi masyarakat diperkotaan dan perdesaan.

Untuk diketahui, Ikbar SH,.MH menjadi anggota DPRD atas dukungan dari masyarakat di wilayah Daerah Pemilihan III yaitu Kecamatan Lasolo, Molawe, Wawolesea dan Kecamatan Lasolo Kepulauan pada periode 2019 – 2024. Selain dikenal ramah, dia juga dikenal sangat peduli terhadap Ekonomi,Sosial dan Budaya di Konut.

BACA JUGA:  Temui Direktur PT Antam, Ruksamin Minta Nico Kanter Berdayakan Pengusaha Lokal

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi