KPU KONUT AMBIL SUMPAH PPK PILKADA 2024

Anoapos.com | Konut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sumpah dan janji jabatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pilkada Konut 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Kapolres Konut, Kodim 1430, Bawaslu, dan rohaniawan tersebut berlangsung di Aula KPU Konut, Kamis (16/5/2024).

Pengambilan sumpah dan jabatan PPK Konut telah tertuang dalam ketentuan PKPU nomor 2 tahun 2024 maka hari ini komisioner KPU Kabupaten Konawe Utara. Hal tersebut telah menyelesaikan satu tahapan yang luar biasa penting yang sangat menentukan sukses atau tidaknya tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Konut.

BACA JUGA:  Pemda Konut Bakal Tuntaskan Pengaspalan Jalan Kabupaten Tahun 2024

Ketua KPU Konut, Abdul Makmur menyampaikan bahwa dari 139 pendaftar yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat, ditetapkan 65 orang dengan jumlah perempuan 18 orang.

Dikesempatan itu pula, Ketua KPU mengimbau, apa bila terdapat seleksi isu transaksional agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

“Saya menyampaikan jika ada pihak-pihak yang melakukan iming-iming upaya transaksional agar segera melaporkan ke pihak kami,” tegas Ketua KPU

BACA JUGA:  Polres Konut Kembali Berhasil Bekuk 4 Pengedar Narkoba

Lanjut Abdul Makmur, apabila ada calon anggota PPK yang memberikan informasi disertai bukti bahwa ada siapapun orangnya yang mendompleng nama komisioner KPU. akan diproritaskan karena kejujurannya.

“Insya Allah kami prioritaskan saya tidak bilang kami jamin, kami prioritaskan karena kejujurannya kami hargai untuk kami tetapkan menjadi anggota PPK,”Ucapnya.

Diakhir sambutannya Ia menitif pesan dalam sumpah yang telah diucapkan agar menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota PPK.

BACA JUGA:  Giat Safari Ramadhan Pemda Konut Di Wawolesea, Banjir Ratusan Jamaah

“Saya menitif pesan sumpah yang telah diucapkan agar menjadi pedoman dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPK,”tutup Abdul Makmur.

Aras Moita

× Chat Redaksi