DAERAH  

Kunker di Routa Harmin Ramba Prioritas Jalan Penghubung Latoma -Routa

Harmin Ramba saat kunker di Routa. foto: istimewa.
Harmin Ramba saat kunker di Routa. foto: istimewa.

Anoapos.com | Konawe – Dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Penjabat Bupati Konawe provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr.H.Harmin Ramba,SE., MM disambut penuh suka cita oleh warga Masyarakat di Kecamatan Routa pada Jum’at (20 /10/2023).

Kunker tersebut, Harmin Ramba (HR) bersama rombongan yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah dan Forkopimda. Di kesempatan itu, Harmin Ramba kepada awak media menyebut selama di Routa pihaknya bersama Forkopimda akan mengunjungi semua wilayah yang ada di Kecamatan Routa untuk melihat secara langsung kondisi wilayah setempat.

” dalam kunjungan perdana ini, saya bersama Forkopimda dan dinas terkait akan melakukan peninjauan lokasi titik nol pembangunan jalan penghubung Kecamatan Latoma-Routa,” ungkapnya..

BACA JUGA:  Dr.H.Harmin Ramba, SE.MM Sampaikan Target Program 100 Hari Kedepan

Selain rencana pembangunan jalan penghubung tersebut, pria yang mendapat selogan HARAPAN RAKYAT ini juga beerenca bakal membangun infrastruktur lainnya di Routa. Seperti pembangunan jaringan internet, penyediaan air bersih, penerangan (kebutuhan listrik) dan pengaspalan jalan dan jembatan di Routa.

“Itu semua akan kita antisipasi sebelum permasalahan lingkungan hidup lebih besar. Tetapi yang paling strategis adalah pembangunan jalan antara Latoma ke Routa kurang lebih 109 kilometer,” jelasnya.

Untuk mempermudah para ASN dan PPPK dan masyarakat di Routa dalam proses transaksi keuangan tarik tunai dan menabung, Pj. Bupati Konawe akan meminta ke Bank Sultra untuk menyediakan layanan, minimal kantor Kas BPD.

BACA JUGA:  Pemda Konut Dinilai Berhasil Mewujudkan Impian dan Harapan Warga Desa Laramo

“Salama ini masyarakat kalau mau menabung uang, itu harus pergi di Konawe Utara atau Konawe. Apalagi ASN dan PPPK itu sistem gaji non tunai,” bebernya.

Kepala Kesbangpol Sultra ini menambahkan bahwa kunjungan ini Pemda Konawe melalui instansi terkait membuka pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, pengentasan stunting, dan penanganan kemiskinan ekstrem.

“Dan pelayanan sudah ada sejak tadi pagi,” pungkasnya.

Pj.Bupati Konawe salurkan bantuan pangan secara simbolis kepada warga Routa. foto: istimewa.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. H. Ardin, Kajari Konawe Dr. Musafir Menca dan Pabung 1417 Kendari Letkol Inf. Azwar Dinata, SH siap memberikan support atas niat baik Pj Bupati Konawe tersebut. Mereka mengatakan akan mendukung penuh program yang akan dilakukan oleh Penjabat Bupati Konawe.

BACA JUGA:  Aster Kodam XIV/Hasanuddin Kunjungi Petani Budidaya Sorgum di Desa Matandahi

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut, Pj.Bupati Konawe Harmin Ramba melakukan tatap muka dengan warga masyarakat Routa dan sekaligus membagikan bantuan beras serta alat olahraga Bola kaki dan bola voli. (SM/AP).

Redaksi

× Chat Redaksi